Ratusan Masyarkat Desa Sungai Potai Hadir Tasyakuran Kades Ryan Adli.S.I.Kom

SUNGAI POTAI (Surya24.com) - Atas rasa  syukur kepada Allah ratusan masyarkat Desa Sungai Potai  Kecamatan Kampar Kiri Hilir  Kabupaten Kampar, Rabu (4/3/2020).

Hadir acara tasyakuran atas terpilihnya kades baru Desa Sungai Potai Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Ryan Adli S.I.Kom Periode 2020 - 2026.

Acara digelar di halaman kantor desa Sungai Potai, juga dihadiri salah seorang pimpinan DPRD Kampar Repol,S.Ag, Camat Kampar Kiri Hilir, Mantan Kades Sungai Potai, tokoh masyarakat, tokoh agama, ninik mamak, masyarakat Desa Sungai Petai dan lainnya.

Berbagai acara dilaksana pada tasyakuran kades terpilih periode 2020/2026 mulai dengan do'a selamatan, makan bersama ratusan masyarkat.

Juga tausia singkat dari Ustadz Ariantoni Putra. MA mengangtkan hadis yang  pertama adalah Al Imam yang mulia dalam suatu ayat sembilan puluh Allah katakan sesungguhnya Allah memerintahkan dan menyuruh kita semua untuk berlaku adil bersikap berbuat baik.

Berbuat baik ini dua rumus buat puji yang Allah berikan kepada kita agar kita masuk ke dalam surganya Allah taala berlaku adil berbuat baik karena nilainya adalah surga namun tidaklah semudah diucapkan berlaku adil bukanlah menimbang sama berat sama panjang bukan hanya sekedar itu.

"Membagi berapa banyak tapi niat itu adalah memberikan sesuatu informasinya memberikan sesuatu sesuai dengan proporsinya",jar Ustadz.

Malam ini kita mengucap syukur atas terpilihnya kepala desa baru kita, ya Allah mudah-mudahan  Ryan nama beliau itu membawa berkah agar dia menjadi pemimpin yang adil kepada masyarakatnya. kata Ariantoni.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol S.Ag menyampaikan ucapan selamat atas terpilih Ryan Adli Kades Sungai Potai, semoga amanah dalam menjalakan tugasnya.

Kades ini harus aktif untuk membuka komunikasi dan jaringan mulai kabupaten, tingkat provinsi hingga kepusat, hendaknya juga selalu berusaha dalam memajukan desa, dan juga bisa berbaur dengan masyarkat, saling merangkul dan andil dalam memajukan desa.

"Untuk saat sekarang ini gaji desa sudah mencapai lebih kurang 2,5 juta sebulan, dan sehari hanya 80 ribu, lebih besar lagi gaji kuli bagunan, ini lah beban tugas yang lebih untuk kades, bagaimana untuk bisa memajukan desa dengan gaji kades sebesar itu," ungkapnya. (Hasbi)