Lima Anggota BPD Desa Banjar Panjang Dipilih Secara Bersamaan

Pelalawan (Surya24.com) - Pemerintah Desa Banjar Panjang adakan pemilihan anggota Badan Pesmusyarawatan Desa (BPD), acara digelar di Balai Desa Banjar Panjang Kecamatan Kerumutan Sabtu (14/3/2020)

Pemilihan diikuti sebanyak 18 (delapan belas) orang yang berasal dari masing - masing Rw dan perwakilan dari kaum perempuan, adapun 18 orang tersebut adalah Devi Kusnawan, Iman  Hermansyah, Giyanto, Asmarin harahap dari Rw 001. Bambang Mugianto, Gunawan Abdul Hasbi, Harno dari Rw 002. Masruron, Miswadi, Hasan Basri dari Rw 003. Lamhot Maruli Tua, Mesran, Mulyono dari Rw 004 dan perwakilan dari kaum perempuan sebanyak 4 (empat) orang yaitu Tri Ambar Wati, Sarini, Mimin Mintarsih dan Mulyati. Calon yang memperoleh suara terbanyak dari masing - masing perwakilan dinyatakan lolos sebagai anggota BPD.

Setelah dilakukan proses pemungutan suara, terdapat 5 (lima) orang yang mendapatkan suara terbanyak yakni   
Iman Hermansyah dengan perolehan 79 suara, Bambang Mugianto 43 suara, Hasan Basri dengan 79 suara, Mesran 63 suara dan Mulyati dengan jumlah 128 suara.

Kepala Desa Banjar Panjang Ponirin, mengatakan kepada awak media berharap kepada 5 orang yangbterpilih sebagai anggota BPD mampu bersinergi dengan pemerintah Desa.

 " Kita berharap ke 5 (lima)orang ini nanti mampu bersinergi dengan aparatur Desa  dalam membangun Desa, mari kita tingkat kan kembali budaya hidup bergotong royong," ucapnya

Tidak hanya kepala desa yang menaruh harapan dengan terpilihnya anggota BPD tersebut, salah seorang Warga Desa Banjar Panjang, Ujo (42) juga menaruh harapan.

" Saya berharap kepada BPD yang terpilih Betul betul peduli kepada Masarakat nya dan mampu menampung aspirasi warga,karena yang memilih mereka adalah masarakat," pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Banjar Panjang Ponirin, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH.MH, Camat Kerumutan Kasi Pembangunan Rizal Sugandi SP dan toko masarakat Desa Banjar Panjang. (nwr/jon)