Hakim PN Bangkinang Bekerja Hanya 4 Hari Jum'at Persidangan Libur

BANGKINANG KOTA (Surya24.Com) - Ada yang janggal di Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang.  Yang mana jadwal kerja para hakim 4 Hari, dimulai dari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis. Sedangkan untuk  hari Jum'at libur.


Pantuan Surya24.Com, hari Jum,at 13 Maret 2020 kemarin, tidak ada jadwal agenda sidang di pengadilan. Bahkan terlihat pintu pintu ruangan persidangan tertutup rapat. Yang terlihat hanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) oleh petugas honorer.

Surya24.com, juga  menanyakan oleh petugas pegawai honorer yang berada di Pelayanan  PTSP PN Bangkinang, mengenai tidak ada agenda persidangan. "Maaf untuk konfirmasi langsung sama humas PN Bangkinang saja, "kata pegawai honorer yang namanya disebutkan tersebut.


Lanjut Pegawai honorer tersebut, juga menyampaikan lebih baik hari Senin (16/03/2020) saja untuk konfirmasi. Karena humas PN Bangkinang Ferdi setiap hari Jum'at kuliah. "Jadi humasnya kuliah, sedangkan hakim yang lain tak ada ditempat,"sebutnya, sembari mengatakan yang ada hanya Ketua PN di ruangannya.

Sedangkan Ketua LIRA Kampar, Ali Halawa, menyampaikan kalau hal seperti ini sudah lama terjadi, namun tidak ada yang menyorotinya.

"Jadi memang aneh kebijakan dan aturan tersebut dibuat buat sendiri sepertinya para hakim di PN Bangkinang.  Dengan membuat ketetapan hari libur dimulai Jum'at. "sebutnya , Minggu  (15/03).

Bisa dilihat kalau saat sidang pidana di PN Bangkinang, yang hanya Senin dan Kamis. Sedangkan untuk hari Selasa dan Rabu sidang gugatan perdata. "Kalau pidana menumpuk bahkan mau sampai malam sidangnya. Jadi sudah sangat mengecewakan sekali pelayanan persidangan di PN Bangkinang,"ucapnya.

Mudah-mudahan hal seperti dapat di Respon oleh Mahkamah Agung (MA) adanya libur akhir pekan di PN Bangkinang di mulai Jum'at"Karena ada informasi berapa para hakim  pulang kampung dan kembali di hari senin,"pungkasnya. (Hasbi)