Hari Ini Sekolah Di Liburkan, Bupati Rohil : Himbau Cegah Penularan Covid-19

Bupati Rokan Hilir H Suyatno 

Bagansiapiapi (Surya24.com) -  Sekolah di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau hari ini Senin 16 Maret 2020 diliburkan sesuai surat edaran pemerintah tentang kewaspadaan dan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dikeluarkan langsung Gubernur Riau sampai dengan tanggal 30 Maret 2020 mendatang.

Mempedomani keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona dan sebagai upaya aktif untuk mengantisipasi penyebaran dan perkembangan virus khususnya di Riau.

Pantauan Reporter Surya24.com, seluruh siswa baik umum maupun swasta dari tingkat TK,SD, SMP dan SMA,SMK,Madrasah dan Ponpes di Kota Bagansiapiapi Rohil terpaksa diliburkan mulai hari ini.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno  menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas keramaian, " Kurangi ngumpul banyak dan himbauan  ini berlaku di seluruh Indonesia, khususnya di Rokan Hilir akan kita buat pos kesehatan di beberapa titik untuk mengantisipasi wabah virus corona ini," Ucapnya.

Dikatakannya lagi, Pemkab Rohil akan menyediakan Pos Kesehatan untuk mengecek suhu badan bagi masyarakat," Wabah Virus Corona tidak boleh di anggap enteng, kita harus tetap waspada," Ucap orang nomor satu di Rohil ini saat membuka Musrenbang RKPD 2020 di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Senin (16/3/2020).

 "Antisiapsi wabah virus ini harus kita waspadai meskipun saat ini daerah kita nihil, kita juga minta kerja sama dengan camat dan pimpinan puskesmas karena mereka berhadapan langsung dengan masyarakat, mari kita halau corona ini dengan melakukan antisipasi," Ujar Suyatno sembari menyebutkan mulai hari ini seluruh sekolah di Rohil di liburkan untuk sementara waktu.

"Kita juga meminta kepada dinas-dinas Pemkab untuk mempending segala kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak seperti apel pagi, car free day dan lain-lainnya guna mencegah wabah yang sedanga melanda di negara kita saat ini," Tuturnya.

 " Iya kami hari ini libur sekolah sampai waktu yang ditentukan, demi mencegah dan mengantisipasi penularan virus serta membatasi berada disuasana keramaian," Ucap Izan (18) siswa di Bagansiapiapi saat dimintai komentarnya. (Hen/Yan