Kesbangpol Mulai Lakukan Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Pelalawan (Surya24.com) - Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pelalawan mulai selenggarakan sosialisasi Pemulihan Bupati dan Wakil Bupati, kegiatan dimulai dari Kecamatan Pangkalan Kerinci yang digelar di aula kantor Camat Pangkalan Kerinci, Senin (16/3/2020).

Acara dibuka lansung oleh Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan, dalam kesempatan tersebut Wabup menghimbau dalam sambutannya agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu - isu yang mengadu domba, beliau berharap kepada narasumber untuk dapat memberikan materi sebagai pengetahuan dan pencerahan bagi peserta sosialisasi dan bisa disampaikan ditengah masyarakat.

" Ikuti dan cermati berbagai informasi dari narasumber kita, dalam mendukung dan mensukseskan pilkada Bupati dan Wabub Pelalawan Tahun 2020, tetap jaga dan tingkatkan kerukunan dan kebersamaan. Serta ciptakan suasana kondusif dan ketentraman ditengah masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan bermartabat," terangnya.

Hadir sebagai narasumber Ketua KPUD Pelalawan Wan Kardiwandi,  Ketua Bawaslu Pelalawan Mabrur, Kabid Poldagri Kesbangpol Povinsi Riau Jandres Pardede. SH. Juga tampak hadir Kepala Badan Kesbangpol Pelalawan H. Abdul Karim, Camat Pangkalan Kerinci Doddi A. Saputra S. STP, peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, perwakilan dari RT/RW dan Desa di Pangkalan Kerinci.

Kepala Kesbangpol Pelalawan H. Abdul Karim dalam kesempatan tersebut yang diwakili oleh Kabid Poldagri Leo Agusta SH. MHum, menyampaikan laporan panitia pelaksanaan kegiatan sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020. Serta tujuan dilakukannya sosialisasi tersebut. 

" Dengan dilakukan sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman akan pentingnya Pemilihan Kepala Daerah dalam membangun kehidupan demokrasi daerah, dengan demikian masyarakat akan lebih tahu Program, tahapan, jadwal dan aturan Pemilihan Kepala daerah," ucapnya.     

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat Pangkalan Kerinci H. Fadil Harahap mengatakan sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Kesbangpol Pelalawan. 

" Sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat dalam memilih calon pemimpin kepala daerahnya, kita berharap bagi yang hadir dalam sosialisasi tingkat kecamatan ini, jangan berhenti sampai disini, kita harapkan juga koordinasi dengan kelurahan desanya supaya bisa dibuat juga, kita kan sudah dapat bahan dari KPU, Bawaslu," tutupnya.(jon)