GALERI SOLOK SAIYO SAKATO (S3) KOTA DUMAI

Meriahkan HUT RI ke 78, Warga S3 Kota Dumai Adakan Gebyar Family Gathering

DUMAI (Surya24.com) - Keluarga besar Solok Saiyo Sakato (S3) Kota Dumai melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 melalui Family Gathering.

Kegiatan Gebyar Family Gathering S3 ini diikuti oleh anggota S3 beserta keluarga di Pantai Akasia Alam Baru, Minggu (20/8/2023). Kegiatan tersebut diadakan untuk menjalin silaturahmi antar sesama warga Solok yang ada di Kota Dumai. Kegiatan diawali dengan senam bersama, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berdoa untuk para pahlawan yang telah berjuang meraih Kemerdekaan RI. 


Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Nuzmal Saftia Putra mengatakan berbagai perlombaan diadakan dalam kegiatan tersebut, diantaranya, lomba untuk anak-anak memasukkan paku kedalam botol dan lomba makan kerupuk. Koordinator untuk perlombaan anak-anak dipandu oleh Rian, Deni, dan Hendra. 

Untuk ibuk- ibuk Lomba Yes/No, lomba Tebak Kata serta Lomba makan/ antar pisang kepasangan, Koordinator Budi. Sementara untuk bapak- bapak lomba Yes/No dan lomba Tarik Tambang, Koordinator Buk Nel. 

" Kita menyiapkan hadiah bagi pemenang dan Door Prize bagi seluruh peserta yang hadir. Donasi kegiatan Gebyar Family Gathering S3 Kota Dumai, " ujar Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Nuzmal Saftia Putra. 

Sementara itu, Ketua Solok Saiyo Sakato (S3) Kota Dumai, Ediswan, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Gebyar Family Gathering S3 dan kegiatan HUT RI ini diadakan untuk saling mempererat silaturahmi sesama anggota S3 Kota Dumai. 

" Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia, donatur dan anggota S3 yang hadir. Salah satu program kita saat Rakercab adalah melaksanakan wisata bersama anggota S3, tujuannya untuk menjalin hubungan silaturahmi. Kita juga adakan pertemuan melalui wirid yang diadakan setiap bulannya. Melalui kegiatan ini warga S3 dapat bertemu yang pada hari ini kita juga membawa anak-anak kita kesini, " tutur Ediswan. 

Ediswan juga meminta warga S3 Kota Dumai untuk membangun hubungan lebih baik kedepan, dan berharap untuk dapat bersatu padu dan saling tolong menolong. 

Ikut hadir pada kegiatan tersebut, Ikatan Keluarga (IK) warga Solok dibawah naungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solok Saiyo Sakato (S3) Kota Dumai, Bundo Kanduang S3, Pemuda S3, dan urang sumando S3. 

Solok Saiyo Sakato (S3) Kota Dumai memiliki 10 Ikatan Keluarga (IK) diantaranya Persatuan Warga Kota Solok (PWKOS), Sulit Air Sepakat (SAS), Ikatan Keluarga Kacang (IKKa), Ikatan Keluarga Talang Sekitarnya (IKTAS), Ikatan Keluarga Cupak (IKC). 

Selain itu, ada Ikatan Keluarga Surian Muara Labuah dan Alahan Panjang (IKASMA), Ikatan Keluarga Koto Sani (IKKOS), Kerukunan Warga Kinari Sekitarnya (KWKS), Kerukunan Warga Tanjung Balit (Kwartab) dan Ikatan Keluarga Lembang Jaya dan Sekitarnya (IKLDS).(cu)