Penasaran dengan Samsung Galaxy S24 Ultra? Berikut Spesifikasi dan Bocorannya

JAKARTA (SURYA24.COM)- Samsung, salah satu pemimpin dalam industri teknologi, telah menghadirkan perangkat terbaru mereka yang sangat dinantikan, Samsung Galaxy S24 Ultra. Ponsel cerdas ini menggabungkan teknologi terbaru dengan desain yang elegan, dan berjanji untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada penggunanya.

Desain yang Memukau

Samsung Galaxy S24 Ultra hadir dengan desain yang mengagumkan. Ponsel ini memiliki bodi yang ramping dengan bingkai aluminium dan kaca Corning Gorilla Glass Victus di depan dan belakang, memberikan tampilan premium yang sangat menawan. Layar Dynamic AMOLED 2X seluas 6,8 inci dengan resolusi 1440 x 3200 piksel memastikan tampilan yang tajam, cerah, dan berwarna.

Di dalam Samsung Galaxy S24 Ultra terdapat mesin yang sangat kuat. Ditenagai oleh chipset Exynos 2200 (atau Snapdragon 8 Gen 2, tergantung pada wilayah) dan dilengkapi dengan RAM hingga 16 GB, ponsel ini siap menghadapi tugas-tugas berat seperti bermain game grafis tinggi atau multitasking tanpa masalah. Kapasitas penyimpanan yang mencapai 512 GB juga memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi, foto, dan video.

Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan sistem kamera yang mengesankan. Terdapat empat kamera belakang dengan kamera utama 108 MP yang menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail yang luar biasa. Lensa ultra-wide 12 MP, kamera telefoto 10 MP dengan zoom optik 10x, dan kamera periskop telefoto 10 MP dengan zoom optik 100x juga hadir untuk memberikan fleksibilitas dalam fotografi. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan 40 MP untuk selfie yang tajam dan video call yang jernih.

Samsung Galaxy S24 Ultra dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Selain itu, ponsel ini mendukung pengisian cepat 45W, sehingga Anda dapat mengisi daya dengan cepat saat waktu terbatas.

Keamanan dan Privasi

Keamanan dan privasi pengguna adalah prioritas utama Samsung. Ponsel ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah layar untuk pengamanan yang lebih baik. Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan Samsung Knox, solusi keamanan berbasis perangkat keras, untuk melindungi data pribadi Anda.

Sistem Operasi dan Fitur Tambahan

Samsung Galaxy S24 Ultra menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka pengguna Samsung One UI 6. Ini menyediakan antarmuka yang mulus, dukungan untuk berbagai fitur seperti Samsung DeX untuk produktivitas yang lebih tinggi, dan banyak lagi.

Bisa dikatakan Samsung Galaxy S24 Ultra adalah ponsel yang mengagumkan dengan kombinasi desain premium, performa tinggi, dan kamera canggih. Ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang menginginkan ponsel cerdas yang dapat mengatasi segala tugas dengan mudah. Dengan berbagai fitur canggih yang ditawarkannya, Samsung Galaxy S24 Ultra adalah salah satu ponsel terbaik yang tersedia di pasar saat ini.

Bocoran

SAMSUNG Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan meluncur tahun 2024 mendatang. Smartphone flagship tersebut kabarnya akan mengandeng Qualcomm untuk prosesornya.

Samsung dilaporkan akan melengkapi semua versi Galaxy S24 Ultra dengan prosesor Qualcomm. Kabar ini muncul setelah perusahaan disebut akan melakukan pemisahan regional antara chip Qualcomm dan Exynos.

Laporan datang dari leaker Revegnus on X, yang menyatakan bahwa terlepas dari wilayahnya, semua model S24 Ultra dilengkapi prosesor Qualcomm, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang terdiri dari dua varian prosesor.

Qualcomm belum mengumumkan Snapdragon 8 Gen 3, prosesor yang mungkin akan memberi daya pada Galaxy S24 Ultra. Hal ini diharapkan akan terungkap pada KTT Qualcomm Snapdragon yang bajal berlangsung pada bulan Oktober.

Mengutip okezone.com, bocoran lain mengatakan, Galaxy S24 Ultra akan hadir dengan fitur konektivitas satelit untuk panggilan darurat mirip iPhone 14. Hal ini seperti yang dibocorkan oleh Lee Jong-ho selaku Menteri sains, teknologi, dan TIK, Korea Selatan.

Dia mengungkapkan bahwa merek smartphone lokal berencana meluncurkan layanan baru tahun depan yang akan memungkinkan transfer data antara ponsel 5G dan satelit.

Meski tidak disebut secara gamblang, tidak sulit untuk menebak merek yang dimaksud adalah Samsung. Orang-orang dalam perusahaan telah memberi bisikan bahwa Samsung Galaxy S24 Series akan membawa layar OLED M13. Ini merupakan layar dengan material dan teknologi yang lebih canggih.

Layar OLED M23 diklaim dapat membantu meningkatkan efisiensi transmisi dan mengurangi konsumsi daya. Dan yang tak kalah menarik adalah bahwa layar tersebut sebenarnya dirancang untuk iPhone 16 yang akan datang.

Hingga berita ini dimuat, Kamis (31/8/2023) masih banyak detail perangkat yang masih belum terungkap. Kita tunggu saja perkembangan kabarnya dalam beberapa waktu ke depan.***