INFOTORIAL PEMERINTAH KOTA DUMAI

Kadiskominfotiksan Dumai Apresiasi Pagelaran Seni Arena Gembira Pondok Modren Alam Qur'an

Kepala Diskominfotiksan Dumai, Khairil Adli memukul gong, didampingi Pimpinan Pondok Modren Alam Qur'an Al-Ustadz Rofiq Ibnu Abdul Manan dan Pembimbing Al-Ustadz Laksamana tanda dimulainya Pagelaran Seni Arena Gembira di Lapangan Pondok Modren Alam Qur'an

DUMAI (Surya24.com) - Pondok Moderen Alam Qu'ran sukses menggelar Pagelaran Seni Arena Gembira di Lapangan Pondok Modren Alam Qur'an, Parit Salak, Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Sabtu (23/9/2023) malam. 

Acara yang mengusung tema "Bergerak, Berkarya, Berprestasi Menuju Santri yang Multitalenta, Berkarakter, dan Berwawasan Mendunia" tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Dumai, Khairil Adli yang ditandai dengan pemukulan gong, didampingi Pimpinan Pondok Modren Alam Qur'an Al-Ustadz Rofiq Ibnu Abdul Manan dan Pembimbing Al-Ustadz Laksamana. 

Santri dan santriwati Fundamental Generation mewarnai pagelaran tersebut dengan beragam penampilan kreatifitas seni budaya, seperti drama kolosal, tarian kreasi, marawis, silat, paduan suara, pembacaan puisi, modeling dan penampilan lainnya. Orang tua santri dan santriwati yang hadir, tampak antusias menyaksikan kegiatan yang berlangsung dengan semarak itu. 

Disampaikan Ustadz Rofiq Ibnu Abdul Manan, selaku pimpinan Pondok Moderen Alam Qur'an, kegiatan ini rutin diselenggarakan dan masuk dalam kalender tahunan pondok moderen dalam bentuk pertunjukan pagelaran seni, dengan berbagai macam kreatifitas para santri santriwati yang dikemas dalam bentuk seni, budaya, theater dan lain-lain dengan baik. 

"Pagelaran seni ini dikelola secara total dan mandiri oleh santri dan santriwati dengan tetap memperhatikan nilai-nilai yang terkandung dalam pesantren,"katanya. 

Di sisi lain, Kadiskominfotiksan Dumai, Khairil Adli mengapresiasi pelaksanan pagelaran seni arena gembira yang ditaja Pondok Modren Alam Qur'an. 

Menurutnya, kreativitas yang disajikan para santri santriwati sangat menarik dan membuat kagum hadirin tamu undangan. Hal tersebut juga membuat bangga para orang tua santri yang hadir menyaksikan kreativitas anak-anak mereka. 

Ia berharap kegiatan pagelaran seni yang positif tersebut bisa menjadi tradisi yang dapat terus dipertahankan dan dikembangkan. 

"Selain untuk ajang unjuk bakat dan kemampuan para santri, kegiatan ini juga bisa memberikan satu kenangan yang tak terlupakan. Semoga, anak-anak kita mampu mengimplementasikan berbagai nilai yang terkandung di dalamnya, terutama agar generasi muda kita tidak terpengaruh pada budaya luar yang bernilai negatif, sehingga akan melahirkan generasi idaman yang berkarakter dan berakhlak mulia,"tambahnya.(Inf/Diskominfo)