Kurangi Angka Pengangguran, Bupati Kasmarni Bekali Tenaga Kerja Usia Produktif dengan Keahlian Khusus

BATHIN SOLAPAN (Surya24.com) - Bupati Bengkalis Kasmarni komitmen mengurangi angka pengangguran dan menaruh perhatian khusus terhadap pendayagunaan tenaga kerja terlebih tenaga kerja usia produktif. 

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi Jurusan Welder, Rigger, Digital Marketing dan Menjahit, Jum'at, 6 Oktober 2023 di Aula Hotel Surya Duri. 

Pelatihan yang digelar Pemkab Bengkalis melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini menghadirkan narasumber kompeten dan diikuti peserta usia produktif. 

Bupati mengungkapkan, dalam pelatihan ini peserta akan diberi pengetahuan untuk dapat bersaing dalam memasuki dunia kerja. 

Bupati berharap peserta dapat memperoleh pengetahuan sebanyak mungkin, sehingga kesejahteraan untuk diri sendiri maupun keluarga dapat terjamin. 

Sedangkan bagi pengguna tenaga kerja dan perusahaan, pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan tenaga kerja yang berkompeten sesuai kualifikasi dan jabatan/posisi yang diinginkan. 

"Pelatihan ini merupakan upaya kita agar tenaga kerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan, serta pemberi kerja dapat memperoleh tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan," ungkap Bupati Kasmarni.(inf)