GALERI PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Bersama Ribuan Ummat Islam, Wabup H.Syamsuddin Uti Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

INHIL (Surya24.com) - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti secara langsung menghadiri Haul akbar Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qodir Al- Jailani. 

Bersamaan dengan kegiatan itu juga digelar Haul Syekh Nawawi Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, Sabtu (11/11/2023) malam. 

Haul yang disejalankan dengan HUT Majelis Ta'lim Raudhatuz Zakirin Ke-8 yang dipusatkan di RT 04 RW 07 Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling, Sabtu (11/11/2023) malam dengan dihadiri ribuan jama'ah. 

Haul ini di awali dengan Pembacaan Sholawat, Zikir, Wirid dan Ratib. Turut di hadiri hadiri Anggota DPRD Riau dan Kabupaten Indragiri Hilir, unsur Forkopincam Kecamatan Tempuling. 

Selain itu, juga dihadiri Lurah, RT/RW, Pengurus Ponpes Al-Baqiatusshalihat dari Kuala Tungkal, dan Pimpinan Masjid ta'lim Raudhatuz Zakirin. 

Dalam sambutannya, Wabup H.Syamsuddin Uti mengatakan haul ini rutin dilaksanakan setiap tahun guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan akhlak mulia bagi masyarakat serta mewujudkan rahmat bagi alam semesta. 

" Untuk itu, diharapkan kedepan agar terus dilaksanakan secara terus menerus dan terakhir mari kita dengarkan tausiah yang akan disampaikan penceramah, " ujar H Syamsuddin Uti. 

Pada kesempatan tersebut menghadirkan penceramah KH. Ahmad Mulkani Al- Banjari dari Kalimantan Selatan. 

KH Ahmad Mulkani didalam tausyiah menjelaskan bahwa dengan Majelis Ta'lim seperti ini adalah salah satu cara untuk menolak bala'. 

Dan jika tidak perduli dengan Majelis Ta'lim, Masjid akan menjadi sepi. Penceramah KH.Ahmad Mulkani ini juga menjelaskan kisah dan karomah dari Syekh Abdul Qodir Al - Jailani sebagai Sulthonul Aulia.(Pemkab Inhil)