Komitmen Menjaga Alam, PT KPI Unit Dumai Kembali Raih Indonesia Green Award 2024

Foto: Area Manager Communication, Relations & CSR RU II Dumai Agustiawan menerima apresiasi pada ajang ”Indonesia Green Awards 2024”.

DUMAI (Surya24.com) - PT KPI Unit Dumai kembali menunjukkan komitmennya kepada keberlanjutan selaras dengan pergerakan global yang mengedepankan integrasi komitmen lingkungan, sosial dan tata kelola dalam strategi bisnis serta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ SDGs. 

Sebagai perusahaan energi, komitmen keberlanjutan PT KPI adalah dengan menekankan aspek Environmental, Social & Governance (ESG), ke dalam strategi perusahaan termasuk program-program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL). 

Atas komitmen tersebut, PT KPI Unit Dumai kembali meraih apresiasi pada ajang ”Indonesia Green Awards 2024” sebagai Perusahaan dengan predikat "The Promising" kategori Mengembangkan Edukasi Perubahan Iklim melalui program Resiliensi Lingkungan Sebagai Transformasi Dalam Menghadapi Perubahan Iklim Melalui Inovasi Sosial Dumai Minapolitan. Apresiasi ini diberikan karena PT KPI terbukti komit dalam menjaga alam di wilayah operasional Pertamina dengan program-program konservasi yang massif dan aktif melibatkan komunitas dan masyarakat sehingga berkontribusi nyata mendukung target net zero emission. 

Area Manager Communication, Relations & CSR RU II Dumai Agustiawan mengatakan bahwa melalui program-program unggulan di bidang lingkungan, seperti Desa Energi Berdikari, Hutan Pertamina dan konservasi fauna, Pertamina terus melakukan upaya pelestarian lingkungan, rehabilitasi lahan, serta menjaga keanekaragaman hayati untuk mendukung pertanian berkelanjutan, dan sistem pangan sehat dengan mengintegrasikan standar keberlanjutan dalam rantai pasok pangan untuk mengurangi dampak negatif dan mendukung masyarakat lokal. 

" Keberhasilan ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik dari semua pihak, yakni seluruh lapisan masyarakat dan semua pemangku kepentingan yang telah mendukung program-program  TJSL PT KPI Unit Dumai sehingga tetap mampu memberikan energi bagi masyarakat dan lingkungan. PT KPI Unit Dumai berkomitmen untuk terus menjalankan bisnis berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik, " ujar Agustiawan, Kamis (18/1/2024) melalui WhatsApp.(cu)