Sosok Caleg Partai Demokrat Kota Solok Dapil 2 Tanjung Harapan

Akhirizal Dt Rangkayo Basa Bertekad Majukan Kota Solok

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Menggunakan kendaraan politik Partai Demokrat Akhirizal Dt Ragkayo Basa mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Solok Nomor urut 6 Daerah Pemilihan 2 Kecamatan Tanjung Harapan pada pemilu 2024. 

Akhirizal Dt Rangkayo Basa bertekad ingin membangun Kota Solok melalui wewenang dan fungsinya sebagai anggota legislatif periode tahun 2024/2029. “Jujur, saya menjadi caleg dilatarbelakangi niat untuk memajukan Kota Solok khususnya Kecamatan Tanjung Harapan, "ungkapnya, Selasa (6/2/2024). 

Menurutnya Kota Solok merupakan Daerah penghasil beras terbesar di Sumatera Barat dengan kondisi wilayahsebagai pintu gerbang Sumatera Barat. Selain itu Kota Solok memiliki berbagai potensi diantaranya bidang pertanian, perkebunan, peternakan, pariwisata serta perdagangan.  

Fenomena itulah yang membuat dirinya tergerak untuk dapat berbuat untuk masyarakat Kota Solok melalui lembaga legislatif, supaya  pemerintah daerah membuat kebijakan-kebijakan yang menggenjot perekonomian masyarakat khususnya  dalam sektor pertanian, perkebunan dan Pariwisata. 

Selain itu hal terpenting adalah peningkatan pendidikan dan wawasan warga supaya sumber daya manusia (SDM) nya lebih baik sehingga mampu memajukan Kota Solok dalam rangka penguatan ekonomi, kesehatan bahkan pendidikan masyarakat.  

Akhirizal Dt Rangkayo Basa dalam kontestasi Pemilu 2024 menggunakan kendaraan politik Partai Demokrat, baginya Partai Demokrat sangat tepat. Jika kelak dipercaya menduduki kursi legislatif, ia juga akan menguatkan lobi ke berbagai pihak agar bantuan pendidikan melalui Kartu Indonsesia Pintar (KIP), bebas SPP dan perbaikan sarana maupun prasarana sekolah yang represintatif. 

"Itu perlu dilakukan agar masyarakat Kota Solok memperoleh pendidikan di sekolah yang bermutu tanpa harus bersekolah di luar wilayahnya karena minimnya fasilitas pendidikan. Saya ingin menjadi anggota DPRD agar mempunyai power untuk mengupayakan agar pemerintah memajukan Kota Solok."tutupnya.(wan)