Partai Gerindra Dumai Diprediksi Peroleh 5 Kursi

Foto: Ketua Gerindra H.Johannes MP Tetelepta,SH.MM (pakai baju coklat), Sekretaris Gerindra Kota Dumai, Monang Maradongan Simanungkalit,S.Sos (pakai baju putih)

DUMAI (Surya24.com) - Pemilu yang dilaksanakan 14 Februari 2024 yang lalu berjalan dengan aman dan  kondusif, saatnya sekarang dilaksanakan rekapitulasi perhitungan dengan  mencocokkan rekap C1 hasil di setiap TPS dan kelurahan untuk kemudian akan dilaksanakan pleno. 

DPC Partai Gerindra yang beralamat di Jl. Merdeka saat ini masih sibuk dalam menginput data perolehan suara dari masing-masing dapil. 

H.Johannes MP Tetelepta,SH.MM sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Dumai saat ditanya terkait pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 yang lalu menjawab, Partai Gerindra berterimakasih kepada seluruh masyarakat kota Dumai yang telah datang ke TPS dan menyampaikan hak pilihnya sebagai warga Negara. 

Johannes juga berterimakasih buat TNI dan Polri yang telah mengawal pelaksanaan Pemilu sehingga berjalan dengan baik dan kondusif di Kota Dumai, begitu juga buat penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu Kota Dumai. 

" Mari kita kawal Pemilu ini agar berjalan dengan jujur dan adil. Kami juga bersyukur pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka dapat memperoleh suara terbanyak berdasarkan perhitungan quik count dan kita doakan semoga sampai perhitungan real count nanti tidak berubah seperti yang kita harapkan, " ujarnya.

Begitu juga Sekretaris Gerindra Kota Dumai, Monang Maradongan Simanungkalit,S.Sos saat ditanya media ini terkait hasil perolehan suara dari Caleg setiap dapil menyebutkan, merasa bangga atas kerja-kerja yang dilakukan para caleg Partai Gerindra pada setiap dapilnya. 

" Pada pemilu tahun ini kami bersyukur DPC Partai Gerindra memperoleh 5 kursi di DPRD Kota Dumai, " terang Monang, Minggu (18/2/2024) melalui WhatsApp. 

Perolehan tersebut yakni :
1. Dapil 1 Dumai Kota Dumai Selatan memperoleh 2 kursi
2. Dapil 2 Dumai Timur Medang Kampai memperoleh 1 kursi
3. Dapil 3 Bukit Kapur memperoleh 1 kursi
4. Dapil 4 Dumai Barat Sungai Sembilan memperoleh 1 kursi. 

" Ini adalah hasil kerjasama setiap caleg sehingga perolehan suara Partai Gerindra menunjukkan peningkatan dari tahun 2019 yang lalu hanya memperoleh 3 kursi di DPRD Kota Dumai. Harapan kami kedepan Partai Gerindra semakin Jaya, Partai Gerindra semakin besar, apalagi tahun 2024 ini akan dilaksanakan Pilkada di Kota Dumai, " sebut Monang Maradongan dengan penuh semangat.(cu)