Bupati Rohil H Suyatno Tinjau Pembangunan Jalan di KMP Parit Aman

Bupati Rohil H Suyatno (baju kemeja krim) didampingi Ketua Pemuda KMP Wawan Safie S.Ap. (baju kaos abu-abu) tinjau pembangunan jalan

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno tinjau langsung pembangunan jalan Kampung Merah Putih (KMP) Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko didampingi Konsultan, Kontraktor, Ketua Pemuda KMP Wawan Safie S.Ap, Tokoh Masyarakat Maswanto dan Ketua RT 1 Misnan,Minggu (29/3/2020)

Berkat kekompakan warga serta kepedulian dalam membangun dan memajukan kampungnya, Bupati Rohil langsung merespon aspirasi Ketua Pemuda KMP Wawan Safie S.Ap bersama warga Parit Aman lainnya akhirnya menuaikan hasil dari segala upaya jerih payah dalam memperjuangkan pembangunan di Desa Parit Aman yang saat ini semakin di kenal banyak orang sebagai Kampung Merah Putih

Tidak hanya terealisasinya jalan yang selama ini menjadi harapan warga, namun berkat anak muda ini (Wawan Safie S.Ap) bersama warga kampungnya juga berhasil mewakili Kabupaten Rokan Hilir ke Pembinaan Anak Asuh dan Remaja di tingkat Provinsi Riau.

Bupati Rohil H Suyatno meminta kepada warga Parit Aman yang disampaikannya langsung kepada Wawan Safie S.Ap agar kekompakan warga selalu terjalin dengan baik.

H Suyatno juga menyampaikan agar pihak Kepenghuluan dapat membangun Gapura permanen di jalan tersebut, "Kita minta kepada Penghulu Parit Aman nya agar jalan ini nantinya dibangun Gapura permanen," Ucap orang nomor satu di negeri seribu kubah ini.

Wawan Safie S.Ap atas nama mewakili  warga ucapkan rasa terima kasih kepada Bupati H Suyatno yang telah merespon aspirasi warga terutama dalam terealisasikannya jalan di kampung tersebut.

 "Inisiatif dibangunnya Kampung Merah Putih ini dilatar belakangi dengan niat membangun kampung dan inovasi warga, " Ucap Wawan kepada Surya24.com saat berbincang dikediamannya di RT 1 RW 1.

Dikatakannya, berkat kreatifitas pemuda, di KMP juga telah terbentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) dipusatkan di kediamannya yang memproduksi makanan ringan kemasan dan industri kerajinan tangan yang saat ini telah banyak pesanan.    

Ditambahkannya lagi, bahwa Bupati juga berpesan kepada warga dalam menyambut bulan suci ramadhan tepatnya pada malam 27 ramadhan nantinya diminta agar membuat lampu colok yang cantik-cantik dan dipajangkan di sepanjang pagar jalan dan semoga disebutkannya, wabah Covid-19 atau Virus Corona cepat berakhir yang saat ini menjadi trending topik diseluruh dunia khususnya di Rokan Hilir.(Suhendra)