Isra' Mi'raj di Masjid Nur Huda At Taqwa Ustadz Mardianto Ajak Teladani Rasulullah

DUMAI (Surya24.com) - Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Huda At Taqwa diadakan pada Senin (19/02/2024) malam. 

Peringatan Isra' Mi'raj yang diselenggarakan oleh Panitia Masjid Nur Huda At Taqwa  tersebut mengangkat tema “Jadikan Shalat Sebagai Mi’raj Orang-Orang Beriman”. 
Pembawa acaranya Muhammad Zikri diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an. 

Penceramah atau tausiah agama Ustadz Mardianto Spdi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengurus Masjid Nur Huda At Taqwa yang telah bekerja keras demi terselenggaranya kegiatan peringatan Isra Miraj tersebut. 

“Semoga dengan memperingati hari Isra' dan Mi'raj ini dapat memberi pencerahan serta bermanfaat untuk kita semua, " ujarnya. 

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat setempat Nurhasyim, Ketua Masjid Nur Huda At Taqwa M.Rustam dan masyarakat warga perumahan BTN Panorama Teluk Makmur jalan M.Yusuf dan sekitarnya khususnya RT 07 sehingga memenuhi ruangan masjid sampai ke teras. 

" Meskipun demikian, tidak mengurangi semangat mendengar tausiah peringatan Isra' Mi'raj,” imbuh salah seorang pengurus Masjid Nur Huda At Taqwa Bustamam yang akrab dipanggil Tok Tamam, sekaligus menjadi panitia pelaksanaan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhamnad SAW itu. 

Sebelum dimulai acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW para jamaah dihibur dengan Rabbana oleh para ibuk-ibu perumahan BTN jalan M.Yusuf dan sekitarnya yang di ketuai oleh Sumi. 

Kemudian dilanjutkan dengan lagu salawat Nabi oleh anak-anak TPQ Al-Mukhlisin dibawah bimbingan Rodhiah selaku kepala TPQ Al-Mukhlisin. 

Mengingat tidak lama lagi akan memasuki bulan suci ramadan, Ustaz Mardianto Spdi mengajak masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah dengan cara mengisi Masjid yaitu Sholat lima waktu dengan berjamah dan membaca Al-Qur'an. 

“Mari kita si’arkan Al Quran di bulan suci Ramadan karena ini juga bagian dari peristiwa Isra' Miraj,” pungkasnya. 

Ustadz Mardianto juga mengajak para jamaah untuk selalu berbuat kebaikan dengan keikhlasan karena itulah bekal untuk keakherat nanti. 

Sebelum mengakhiri acara isra'dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Ustadz Mardianto memberikan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir. Bagi siapa yang bisa menjawab pertanyaan akan diberikan uang, kemudian ditutup dengan bacaan Do'a oleh Ustadz Mardianto. Mengakhiri acara Isra' dan Mi'raj dilanjut lagi dengan hiburan Rabbana.(fauzi)