INFOTORIAL PEMERINTAH KOTA DUMAI

Kota Dumai Tuan Rumah MTQ Ke 42 Tingkat Provinsi Riau

DUMAI (Surya24.com)  – Perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke – 42 Tingkat Provinsi Riau akan digelar di Kota Dumai sebagai tuan rumah. 

Oleh karena itu, selaku tuan rumah, Wali Kota Dumai H. Paisal SKM MARS, mengajak semua lapisan masyarakat di seluruh penjuru untuk menyukseskan perhelatan akbar tersebut. 

Diketahui, kegiatan akbar MTQ tingkat Provinsi Riau ke 42 tersebut diikuti 11 kabupaten kota sebagai peserta. Kegiatan Perhelatan keagamaan ini akan dilaksanakan di kawasan Taman Bukit Gelanggang (TBG), Dumai Islamic Center (DIC) dan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Dumai Kota Idaman. 

“Kepada segenap masyarakat Kota Dumai, mari kita dukung dan hadir selama MTQ berlangsung,” ungkap Walikota, Rabu (6/3/2024). 

MTQ ke-42 bakal resmi digelar pada tanggal 21 April hingga tanggal 27 April, bertepatan pula dengan Hari Jadi Kota Dumai ke-25 Tahun 2024. Acara dipusatkan di beberapa titik. Namun, DIC dan TBG bakal jadi venue utama. 

Walikota Dumai, H. Paisal menjelaskan, perhelatan akbar ini tidak hanya sebagai ajang prestasi, akan tetapi, meningkatkan pemahaman dan rasa mencintai kandungan Alquran, serta ajang promosi daerah. 

“Dengan semangat kebersamaan kita semua, kami yakin dan optimis MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai berjalan semarak dan sukses,” pungkasnya.(inf)