INFOTORIAL DINAS PERHUBUNGAN KOTA DUMAI

Kadishub Dumai Tandatangani Kontrak Parkir Tepi Jalan Umum dengan Pengelola

Foto: Kadishub Dumai, Said Effendi menyerahkan Kontrak Parkir Tepi Jalan Umum kepada salah seorang Pengelola Parkir, Rabu (24/01/2024).

DUMAI (Surya24.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai menyerahkan Rompi Parkir kepada ratusan juru parkir dan juga melakukan Penandatanganan Kontrak Parkir Tepi Jalan Umum kepada Pengelola Parkir Tahun 2024 yang secara langsung diserahkan dan ditandatangani oleh Kepala Dishub Kota Dumai Said Effendi pada Rabu (24/01/2024). 

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Sri Bunga Tanjung (Pendopo), Jalan Putri Tujuh tersebut dihadiri perwakilan Kejari Dumai, Kodim 0320/Dumai, Polres Dumai, Forum pengelola parkir dan juru parkir. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Effendi SE, menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini akan dilakukan kontrak parkir sebanyak 31 titik lokasi yang tersebar di berbagai wilayah Kota Dumai. Jumlah juru parkir yang terlibat dalam kontrak tersebut mencapai 372 orang, dengan total titik lokasi parkir mencapai 154. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada forum asosiasi pengelola parkir dan juru parkir karena telah bersama sama berjuang dalam meningkat kan retribusi PAD dan juga mengatur parkir yang ada di Kota Dumai ini. Pada tahun ini kita akan melengkapi beberapa atribut juru parkir seperti payung, jas hujan dan topi serta kebutuhan kebutuhan lainnya sehingga ada keseragaman dalam melakukan tugas,” ujar Said. 

Pada acara tersebut, Kadishub secara simbolis menyerahkan rompi parkir kepada para juru parkir yang akan bertanggung jawab menjaga keteraturan parkir di kota Dumai dan juga Penandatanganan kontrak parkir tepi jalan umum kepada pengelola parkir untuk tahun 2024, menandai dimulainya komitmen baru dalam pengelolaan parkir di kota Idaman ini. 

Sebelumnya, perwakilan forum Pengelola Parkir di Kota Dumai Edi Fauzi mengatakan, bahwa pengelola tidak ada tunggakan dalam hal pembayaran. 

“Apa yang kami terima dari petugas parkir itu juga yang akan kami serahkan, sesuai komitmen yang diberikan oleh Pemerintah Kota Dumai kepada kami (Pengelola Parkir,red),” ujarnya singkat. Sementara seorang Juru Parkir di Kota Dumai Rugun Nainggolan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support yang diberikan Pemko Dumai melalui Dishub terhadap juru parkir. Salah satunya dengan pemberian rompi parkir pada tahun sebelumnya dan juga tahun ini kembali diberikan atribut untuk juru parkir seperti jas hujan dan lainnya. 

“Mewakili juru parkir tentunya kami sangat berterima kasih atas perhatian dan juga support yang diberikan oleh Pemko Dumai melalui Dinas Perhubungan, semoga bantuan – bantuan seperti berkelanjutan,” harapnya.(inf)