PAC Pemuda Pancasila Dumai Timur akan Adakan Halalbihalal 1445 H

DUMAI (Surya24.com) - Pemuda Pancasila kecamatan Dumai Timur akan mengadakan acara Halalbihalal pada hari Kamis, 09 Mei 2024 pukul 13.00 WIB di gedung Pendopo jalan Putri Tujuh, Kota Dumai. 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Syekh Muda Sabbaruddin,SAg atau lebih dikenal Bastian Jambak menyampaikan acara ini merupakan salah satu upaya dari Pemuda Pancasila untuk menjaga serta memelihara kerukunan dan kokohnya silaturahim antar sesama umat Islam dan umat beragama lainnya di dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika. 

" Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal mendukung program pemerintah untuk mencapai persatuan dan kesatuan yang berideologi Pancasila," ucap Bastian saat disela persiapan acara, Jum'at (26/4/2024).  

Halal Bi Halal ini kata Bastian mengangkat tema "Menjaga dan Memelihara Kerukunan serta Kokohnya Silaturahim antar Sesama Umat Islam dan Umat Beragama Lainnya dalam Kerangka Bhineka Tunggal Ika, Menuju Persatuan dan Kesatuan yang Berideologi Pancasila". 

Selain itu, acara ini juga memiliki motto yang menekankan pada pentingnya menjadikan kader Pemuda Pancasila yang intelektual sebagai pejuang win-win solusi di tengah-tengah lingkungan masyarakat.  

Para undangan yang akan hadir pada acara Bi Halal kata Bastian nantinya akan terdiri dari beberapa pihak. Diantaranya adalah Camat Dumai Timur, Kapolsek Dumai Timur, Lurah, LPMK, Ketua Forum RT, Babinsa, Babinkamtibmas, Ranting Pemuda Pancasila se kecamatan Dumai Timur, MPC Pemuda Pancasila kota Dumai beserta jajarannya, PAC Pemuda Pancasila se kota Dumai. 

Selain itu, akan mengundang tokoh masyarakat, tokoh ulama, cendekiawan, cerdik pandai baik dari agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Buddha, serta tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya dari instansi dinas perkantoran dan perusahaan serta rekan-rekan dari media. Selain itu, juga terdapat perwakilan jamaah dari tempat-tempat ibadah.  

Acara Bi Halal ini akan dimeriahkan dengan penceramah dari Tuan Guru Almukharom DR. Syekh Munawar Kholil Alkholidi, S.Th.I., M., Pd.I., Pimpinan Pondok Pesantren Marjanul Qalbi IBS Jambi yang merupakan tamu undangan khusus dalam acara tersebut. Ia akan memberikan tausiah dan pandangan kepada seluruh undangan yang hadir terkait Keberagaman Indonesia.  

Sebagai upaya untuk memastikan kelancaran acara, panitia pelaksana telah melakukan persiapan yang matang. Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat sekitar dan mengirimkan undangan secara langsung.  

" Panitia juga sudah menyiapkan semua perlengkapan dan kebutuhan yang diperlukan pada hari pelaksanaan acara. Diharapkan dengan terselenggaranya acara Halal Bi Halal ini, akan meningkatkan tali silaturahim antar umat beragama dan menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan di Indonesia," kata Bastian mengakhiri.(cu)