ADVERTORIAL PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

INDRAGIRI HILIR (Surya24.com) - Penjabat (Pj) Bupati Inhil Yang diwakili Staf ahli bidang SDM, Sabtu pagi (1/7), mengikuti Upacara pengibaran bendera dalam memperingati Hari Lahir Pancasila 2024, dengan tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045. Turut Hadir, unsur Forkopimda, Pejabat eselon, dan diikuti ASN dilingkup Pemkab Inhil. 

Dalam rangka hari lahir pancasila Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat berupa pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A. 

"Hari ini adalah perayaan hari pancasila dimana ketika Bung Karno sebagai Proklamator Kemerdekaan Bapak Pendiri Bangsa, yang mengenalkan pancasila dalam pidatonya pada tahun 1945, "Dengan Tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Peringatan ini juga bertujuan agar tidak ada lagi saling membedakan antara satu sama lain, suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 Tahun Indonesia emas yang maju mandiri dan berdaulat, "katanya. 

Kapolres juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama - sama bergotong royong merawat anugrah pancasila melalui peringatan hari lahir pancasila 1 juni 2024 ini, kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai pancasila. 

Terakhir ia mengucapkan semoga hari lahir pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi indonesia yang maju, adil, dan berwibawa dikancah dunia.(Adv Pemkab Inhil)