Bupati Harris Tampik Isu Kenaikan Harga Setelah Turun Kelapangan

Bupati HM. Harris

Pelalawan (Surya24.com),- Menanggapi isu adanya lonjakan kenaikan harga barang yang terjadi di Pelalawan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan dipimpin lansung Bupati HM. Harris turun kepasar tradisional Pangkalan Kerinci memastikan kabar tersebut Kamis (2/4/2020).

Bupati Harris dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Sekda Kab. Pelalawan, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, Kepala Pengadilan Negeri, Pabung Dandim 0313, Kabag Ops polres Pelalawan, Kadiskop UMKM Perindag, Kakan Satpol Pp, dan Kadis Kesehatan.

Bupati Pelalawan menganggap pengawasan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah daerah dan kepolisian saja, Harris mengajak pedagang mengawasi dan mengondisikan barang agar jangan ada pelonjakan kenaikan harga dan penumpukan.

"Dari pemerintah daerah, Polres, dan Disperindag, begitu mengawasi inikan tidak bisa juga pak, penjual nanti didepan dia bilang gini, nanti di belakang ada penumpukan penumpukan, ini yang harus diawasi," terang Bupati Harris.

Tidak hanya itu, menanggapi isu kenaikan harga ditampik orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini, ia mengatakan isu negatif yang dibicarakan sangat jauh berbeda dengan realita dilapangan.

"Jadi isu negatif dari luar yang dibicarakan orang dengan realita di lapangan, kita turun lansung hasilnya sangat jauh berbeda, cuma  penjualan yang agak berkurang, ini harus kita fahami juga bahwa masyarakat tidak banyak lagi yang keluar secara lansung,"ucapnya.(jon)