Puskesmas dan Pemerintah Kelurahan Sediakan Tempat Isolasi ODP Covid - 19 di Kerumutan

Pelalawan (Surya24.com) - Guna antisipasi lonjakan Orang Dalam Pengawasan (ODP), Puskemas Kerumutan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan persiapkan tempat isolasi di Gedung Olah Raga (GOR) Dusun Bukit Garam Kecamatan Kerumutan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Puskesmas Kerumutan Harno SKM Jum'at (3/4/2020).

"Ya, Kami memakai GOR, untuk persiapan atau antisipasi jika nantinya terjadi lonjakan ODP di Kabupaten Pelalawan Khususnya Kerumutan, yang mana putra putri Kerumutan yang kuliah dan belajar diluar daerah sudah diliburkan, tempat inilah nantinya digunakan, yang bisa menampung lebih kurang 40 (empat puluh) ODP," terangnya.

Di tempat yang sama, Lurah Kerumutan Olivia Maya Dwiyanti SE, mengatakan kepada awak media bahwa Pemerintah Kelurahan bersama Puskesmas menyediakan tempat isolasi ODP diwilayah Kecamatan Kerumutan, beliau juga menghimbau masyarakat agar dapat bekerja sama dengan baik untuk memutus penyebaran penularan Covid-19 tersebut.

"Meminta kerja sama kepada masarakat dan sekaligus menghimbau untuk saling bekerja sama dalam memerangi virus Covit-19 ini, jika ada sanak kelurga atau tetangga yang baru pulang dari luar daerah, tolong segera laporkan ke pihak terkait mulai dari jajaran Rt, Rw, Polsek ,Danramil, dan pihak Puskesmas Kerumutan, supaya orang tersebut bisa diperiksa kesehatan nya dan menjalani masa karantina," himbaunya.

Sekretaris Camat Kerumutan, Widodo SP menghimbau jajarannya untuk menyiapkan tempat isolasi ODP di masing - masing Desa yang ada di Kecamatan Kerumutan

"Kita juga menghimbau kepada seluruh Desa yang ada di Kecamatan Kerumutan, agar menyediakan tempat isolasi ODP, takut nya nanti ada lonjakan orang dari luar datang masuk ke Desa masing masing atau kaum kerabat yang datang mengunjugi," ucap sekcam. (nwr/jon)