Peserta Motocroos Meninggal Dunia Alami Kecelakaan Di Sirkuit Bagan Batu

Senin, 24 Januari 2022 | 19:01:41 WIB

BAGAN BATU (Surya24.com) - Sungguh Tragis nasib pembalap lokal asal Rohil ini, dihadapan ribuan penonton Motocross Piala Bupati Rohil 2022 di arena balap stasion Simpang Riset Bagan Batu Rohil mengalami kecelakaan.

Dia adalah Harizki Kurniawan Sitanggang (23) salah seorang pembalap lokal mengalami musibah fatal hingga merenggut nyawanya, Minggu (23/1/2022) Jam 17.30 WIB kemaren.

Pembalap lokal asal Pasir Putih Balai Jaya Rohil  kelahiran 25 Maret 1999 ini terjungkal dari kendaraanya membuat ribuan penonton histeris menyaksikan peristiwa berdarah ini.

Panitia lalu menghubungi RS Indah Bagan Batu meminta ambulan dan tim medis, tapi sayang arena di padati penonton. Kendaraan ambulan tidak dapat memasuki arena balap sehingga terpaksa menjebol dinding seng pembatas penonton.

Sayang nyawa Harizki Kurniawan Sitanggang (23) ini tidak dapat di selamatkan karena dalam perjalanan ke RS Indah di KM 2 Bagan Batu meninggal dunia di dalam ambulan yang membawanya. Akhirnya jasad pembalap lokal berbadan tambun ini di bawa ke rumah duka di Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya Rohil oleh pihak keluarga.

Staf HDR Rumah Sakit Indah Bagan Batu Ahmad Ridwan di konfirmasi terkait pasien kecelakaan motocross di Arena Sirkuit Simpang Riset Jalan H.Imam Munandar ini, Senin (24/1/2022) membenarkan hal tersebut.

" Benar pada hari Minggu (23/1/2022) sekitar Jam 17.30 WIB kami menerima seorang korban kecelakaan atas nama Harizki Kurniawan Sitanggang (23). Tim medis sudah bekerja sesuai SOP menangani pasien, namun diperkirakan saat sampai ke RS sudah meninggal dunia, " ucap Staf HDR RS Indah ini.

Ahmad Ridwan, HDR RS Indah Bagan Batu ini menambahkan di perkirakan korban sudah meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Indah.

Jatuhnya korban nyawa di motocross Bagan Batu Rohil mendapat kritikan demi memperbaiki menajemen keselamatan peserta kedepannya. " Asuransi peserta, jaminan kesehatan, standar keselamatan peserta, perlu dibenahi, " harap warga berkomentar terkait naas di arena motocross ini. (HY)

Terkini