Eks Gedung DPRD Rohil Jadi Kafe, Hari Ini Terbakar

ROHIL (Surya24.com) - Eks Gedung Marina Seafood atau eks gedung Kantor DPRD Rohil di Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Minggu (10/7/2022) Jam 12.00 WIB dilalap jago merah.

Api membumbung tinggi dari ruangan eks kantor DPRD Rohil yang telah beralih fungsi menjadi caffe ini membuat warga yang melintas berhenti melihat kobaran api.

Api menghanguskan ruangan bawah  lantai dasar yang kini jafi cafe menghanguskan semua perabotan cafe di bekas kantor simbol kerakyatan ini. Dua unit kenderaan Damkar Pemkab Rohil dan puluhan personil dibantu warga berjibaku memadamkan api.

Saat api membara, pemilik cafe terlihat menyelamatan harta benda milik mereka dari amuk api. Termasuk personil Polsek Bangko dan Koramil 01 Bangko, Satpol PP memadamkan api dengan bertungkus-lumus mempergunakan mesin air Damkar.

Kebakaran ini membuat transportasi dari dan menuju Jalan Merdeka, Mawar dan Jalan Pahlawan Kota Bagansiapiapi macet total. Kepada awak media warga mengaku heran atas kejadian ini karena cafe-cafe tersebut tutup dan dibuka pada sore hingga malam hari.

" Dulu gedung Marina Seafood dibeli Pemkab, di jadikan kantor DPRD Rohil sebelum pindah ke kantor DPRD yang sekarang di komplek perkantoran Batu Enam Bagan Punak, " ucap Idrus (44) warga Bagansiapiapi memberikan komentarnya.

" Tak tahu juga ini simbol kerakyatan Legislatif berubah fungsi jadi cafe paska pindah ke kantor DPRD Rohil yang baru, " tambah Idrus dan puluhan warga lainnya.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik di konfirmasi melalui Pejabat Kapolsek Bangko AKP Evi Hermanto SH, Minggu (10/7/2022) Jam 13.30 WIB hari ini membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

" Saya sedang di TKP untuk bersama-sama memadamkan api, sementara ini asal api dalam penyelidikan, termasuk kerugian akibat kebakaran ini, " ucap Pj Kapolsek Bangko AKP Evi Hermanto SH.

" Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan yang cedera. Beruntung api tidak melalap bangunan lantai diatasnya " kata AKP Evi Hermanto SH.

Berbagai kalangan masyarakat meminta agar Pemkab Rohil meninjau kembali pemanfaatkan eks gedung kantor DPRD Rohil ini karena merupakan simbol-simbol kedaulatan rakyat.

" Lebih baiknya di jadikan kantor Dinas atau OPD atau KONI berikut kantor pengurus Cabang Olahraga demi menghemat dana. Jangan lagi jadi caffe, tak elok merurut simbol Demokrasi, " pinta  warga. (YH)