Bermodalkan Delapan Mesin Jahit, KUB PKBM Bina Ilmu Panipahan Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

Miskiyah S.Pd Pengelola KUB PKBM Bina Ilmu Panipahan

Panipahan (Surya24.com) - Maraknya pandemi virus corona covid19, Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Ilmu Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir, Riau ikut bergerak berpartisipasi lakukan antisipasi cegah covid19 bermodalkan delapan mesin jahit ciptakan masker dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Selasa (7/4/2020) pengelola KUB PKBM Panipahan, Miskiyah S.Pd menyebutkan saat ini di Panipahan Pasir Limau Kapas (Palika) sangat sulit mendapatkan masker," Ibu-ibu kita yang menjahit masker sangat bersemangat, mengingat kondisi didaerah kita ini rawan virus corona covid19 karena kawasan perbatasan,"Ucapnya.

Penjahitan masker dikatakannya sangat didukung masyarakat salah satunya memberikan donatur," Iya kita sangat berterima kasih karena dibantu juga donaturnya dari Ketua BPKep (Badan Perwakilan Kepenghuluan) Panipahan Palika Kanijan, So Cin An, Eka Syahputra, Siswaja Muljadi,"Ucapnya syukur.

Ditambahkannya, pihaknya juga menyambut baik bagi siapa pun yang memberikan bantuan baik berupa kain maupun lainnya dalam upaya mencegah wabah yang saat ini menjadi trending topik di pemberitaan dunia termasuk Indonesia khususnya Panipahan Palika Kabupaten Rohil.

Masker yang siap di bagikan gratis kemasyarakat dikatakannya sudah ada 3.000 masker, sebelum itu pihaknya juga sudah berkoordinasi kepada Camat dan Upika setempat.

"Alhamdulilah usaha kita ini berjalan lancar, ibu-ibu penjahit sangat antusias dan bersemangat meskipun satu lembar masker kita berikan honor seribu rupiah, ini kerja sosial kita kasih honor untuk ibu-ibu kita karena bisa seharian menjahit,"Ujar Miskiyah S.Pd yang juga Pengelola Pendidikan PAUD, Pendidikan Paket A B C, Keaksaraan,  Kewirausahaan Desa, Keterampilan Tata Rias dan Taman Bacaan ini.(Suhendra/Yan)