Kesbangpol dan FKUB Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dirumah Ibadah

Pelalawan (Surya24.com) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pelalawan lakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah, Senin (10/8/2020).

Kegiatan penyemprotan diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Kesbangpol Kompleks Perkantoran Bhakti Praja, apel di pimpin lansung oleh Kepala Badan Kesbangpol H. Abdul Karim SH. Msi dan turut hadir Sekretaris Kesbangpol Drs. Novri Wahyudi. Msi.

"Hari ini kita bersama FKUB melakukan penyemprotan desinfektan ditempat ibadah, kegiatan ini bentuk kepedulian kita terhadap Covid-19 yang meningkat belakangan ini di Pelalawan, kita berharap kegiatan ini dapat memutus matarantai penyebaran penularan Covid -19 di Pelalawan,"kata Kepala Kesbangpol kepada Surya24.com melalaui Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Ormas Erhas, Senin (10/8/2020).

Kegiatan penyemprotan kata Erhas, yang melibatkan 6 tim yang terdiri dari 5 orang 1 tim ini dilepas oleh Kaban Kesbangpol, dan akan melakukan penyemprotan di 30 (tiga puluh) tempat ibadah di Pangkalan Kerinci yang mempunyai kontak dengan pasien Covid-19 Pelalawan.

"Kita fokuskan hari ini di 6 titik, mulai di Masjid Al Azim, Masjid Istiqomah, Masjid Al Bayan, Mushallah Al Huda, Mushallah Al Rahman dan Masjid Nurul Hijrah Pangkalan Kerinci Kota, yang merupakan kontak dari pasien positif Covid -19,"katanya dengan harapan dapat memutus matarantai penyebaran penularan Covid-19.

Turut serta bersama tim melakukan penyemprotan Ketua FKUB H. Fadil Harahap beserta anggota, Sekretaris KesbangPol Drs. Novri Wahyudi. (jon)