Donor Darah Personil Polres Pelalawan

Bantu Penuhi Stok Darah PMI Yang Kian Menipis

Kegiatan donor darah ditengah situasi merebaknya virus covid -19.

Pelalawan (Surya24.com) - Dalam rangka bantuan kemanusiaan Polres Pelalawan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan yang sedang mengalami kekurangan stok darah, dengan melaksanakan kegiatan donor darah ditengah situasi merebaknya virus covid -19.

Pelaksanaan kegiatan diadakan pada Kamis (9/04/20) sekira Jam 09.00 Wib, bertempat di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan, Kegiatan Donor Darah ini dipimpin langsung Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua S.IK,M.Si didampingi Wakapolres Kompol Rezi Darmawan S.IK,M.Ik, serta diikuti 60 personil polres pelalawan dan Bhayangkari cab. Pelalawan.

Kapolres Pelalawan menghimbau kepada personil, dan juga bhayangkari bahwa donor darah ini juga baik untuk kesehatan, dan juga untuk kemanusiaan.

"Hal ini kita laksanakan, karna stok darah di PMI Pelalawan menipis selama covid- 19, sehingga kita merasa terpanggil membantu masyarakat yang nantinya membutuhkan bantuan darah," ucapnya.

Dr. Efianda Mita selaku perwakilan PMI Pelalawan mengucapkan terima kasih kepada Polres Pelalawan atas partisipasi donor darah massal ini.

"Stock darah selama wabah covid 19 ini berkurang sampai 70%, sehingga dengan adanya donor darah massal ini, semoga dapat membantu stok darah di PMI, sekitar 25%, sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah dapat segera terpenuhi," tutupnya.(jon)