Antisipasi Covid19, Parit Aman Saat Ini Terdata 17 ODP

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Ancaman virus corona covid19, gugus tugas Covid 19 Kepenghuluan Parit Aman  Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Riau bersama tenaga Medis dan Relawan aktif pantau melakukan pengecekan suhu tubuh warga  ODP (orang dalam pemantauan) door to door.

Hingga Ahad (12/4/2020) data di peroleh dari tim covid 19 Kepenghuluan Parit Aman terdata 17 orang (ODP) hal ini di ungkapkan Lince Mariati tenaga kesehatan  Kepenghuluan Parit Aman menyebutkan masih aman dari virus corona covid19.

" Iya sejauh ini terpantau dari warga kita ada 17 orang yang baru pulang ke Parit Aman dari luar daerah Rohil dan langsung kita datangi guna melakukan cek suhu tubuhnya dan kesehatanya," ucap Lince Mariati.

Pemantauan di lakukan guna mengantisipasi penularan covid19, Tenaga Kesehatan bersama Tim Relawan Kepenghuluan Parit Aman turun ke lapangan di pimpin Supratno kerap di sapa Teropong Datuk Penghulu Parit Aman, BPKep, Bhabinkambtibmas, Babinsa, RW, RT bergerak memantau warganya yang keluar masuk dari daerah luar.

Warga juga dihimbau agar memberikan informasi jika ada warga atau keluarga yang baru pulang atau datang dari luar Rohil untuk segera di cek kesehatannya oleh tim gugus tugas  covid 19 Kepenghuluan Parit Aman.

" Segera informasikan jika ada keluarga atau warga kita yang baru pulang dari luar daerah atau yang baru datang ke Ketua RT setempat dan Tenaga Kesehatan," ucap Lince Mariati.

Warga Parit Aman juga dihimbau agar tidak panik dan tidak salah paham maupun termakan berita hoak terutama dengan status ODP (orang dalam pemantauan) karena orang yang dipantau bukan berarti Suspect positif covid19. (Suhendra/Yan)