Pandemi Covid-19, Pertamina Salurkan Bantuan 200 Paket Beras untuk Masyarakat Rentan di Dumai

Pihak Pertamina menyerahkan bantuan melalui LAMR Dumai untuk disalurkan ke warga

DUMAI (Surya24.com) – PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan 200 paket beras untuk masyarakat rentan di Dumai yang disalurkan melalui Refinery Unit II di Balai Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai pada Kamis (16/4).

Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan pihaknya bekerjasama dengan LAMR Kota Dumai untuk mendistribusikan kepada masyarakat miskin yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

“Semua orang terkena dampak dari adanya virus Corona ini. Namun demikian di antara yang terdampak, tentunya ada masyarakat rentan yang selama ini sudah menjalani kehidupan cukup sulit menjadi lebih sulit karena kondisi ini,” ungkap Brasto.

Untuk itu bantuan yang Ia salurkan diharapkan bisa membantu masyarakat rentan tersebut dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Ada 200 paket beras yang kami salurkan di mana setiap paket beras besarannya adalah 5 Kg,” tambahnya.

Dirinya menekankan Pertamina secara keseluruhan yang meliputi unit operasi dan anak perusahaan telah mengusung Program Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19 untuk bersama membantu pemerintah dan masyarakat melalui berbagai jenis bantuan sejak pertama kali kondisi pandemi mencuat.

“Khusus di Kota Dumai Pertamina hadir secara kesatuan yang terdiri dari Refinery Unit II, Integrated Terminal BBM Dumai, DPPU Pinang Kampai, Patra Niaga, hingga Patra SK yang saling bersinergi untuk memberikan kontribusi nyata terkait penanggulangan Covid-19,” kata Unit Manager Brasto.

Di antaranya adalah bantuan APD, masker, wastafel, kegiatan penyemprotan disinfektan dan bantuan-bantuan lainnya. “Kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi penanganan masalah ini sehingga kondisi bisa kembali normal,” terangnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Dumai, Herdi Salioso mengapresiasi itikad baik dari perusahaan-perusahaan di Dumai termasuk Pertamina. “Kami sampaikan terima kasih banyak kepada perusahaan yang ikut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Dumai,” imbuh Herdi.

Ia menerangkan pemerintah pusat sudah menginstruksikan agar setiap daerah mempriortaskan APBD-nya untuk penanganan Covid-19 di masing-masing daerah. “Ini bukan hanya masalah pemerintah saja, tapi seluruh pihak juga harus ikut bekerja sama,” tambahnya.

Sementara Ketua LAMR Kota Dumai, Syarudin Husin menyebut ada beberapa perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan bantuan untuk masyarakat rentan ini. “Kami akan mendukung pemerintah untuk penanganan Covid terutama terkait kebijakan-kebijakan masyarakat adat sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” tutup  Syarudin. (Rilis Pertamina RU II Dumai)