Dapat Tugas Baru di Polda Sumatera Selatan:

Sekitar 2 Minggu Lagi, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto Tinggalkan Negeri Junjungan

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto bersama istri (Foto: Humas Polres Bengkalis)

BENGKALIS (Surya24.com) - Kapolres Bengkalis Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sigit Adiwuryanto, n sepertinya tak lama lagi menjadi orang nomor satu di jajaran Korps Tribrata di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Kepastian akan pindah mantan Kapolres Rokan Hilir ini dari kabupaten ke 11 kecamatan karena memiliki mutasi dan promosi jumlah pejabat tinggi dan menengah di lingkungan Polda Riau.

Pergantian itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor 1377 hingga ST Nomor 1383 / V / KEP 2020 tanggal 1 Mei 2020. ST itu menggantikan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri di Jakarta.

Yang sudah terpublikasi dibanyak media, salah satu pejabat tinggi dan menengah di lingkungan Polda Riau yang akan dimutasi dan promosi yang diminta adalah Kapolres Sigit Adiwuryanto.

Sesuai ST Kapolri tersebut, Kapolres Sigit Adiwuryanto akan pindah tugas ke provinsi yang terkenal dengan pempek dan jembatan Ampera, Sumatera Selatan (Sumsel).

Adalah jabatan baru yang akan diemban Kapolres yang disebut selalu puasa Senin-Kamis ini sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumsel.

Sementara penggantinya adalah AKBP Hendra Gunawan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Jakarta.

Benarkah ada mutasi dan lama lagi Wakil Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis

“Benar (pindah ke Sumsel). Mungkin mingguan, paling lambat 2 minggu lagi ”jelas Kapolres Sigit, membenarkan bahwa dalam waktu akan berhasil di tempat baru, di Sumsel, Jumat, 1 Mei 2020.

"Untuk serah terima keputusan, tunggu informasi lebih lanjut," cakap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jumat, 1 Mei 2020, sebagaimana dikutip dari cakaplah.com dalam informasi bertajuk 'Kapolri Ganti Wakapolda hingga Kapolres di Riau' .

7 Bulan Seminggu

Bila hitung mundur dari hari ini, maka AKBP Sigit Adiwuryanto mundur di Kabupaten Bengkalis sebagai Kapolres, selama 7 bulan 7 hari.

Serah terima jabatan dengan Kapolres Bengkalis sebelumnya AKBP Yusup Rahmanto yang digantikannya, dilaksanakan Selasa, 24 September 2019.

Bersama 10 Kapolres di Provinsi Riau yang juga berganti, serah terima pemilihan antara AKBP Yusup Rahmanto dengan AKBP Sigit Adiwuryanto, dilaksanakan di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru.

Adalah Kapolda Riau yang waktu itu dijabat Irjen Widodo Eko Prihastopo, yang langsung memimpin acara serah (DISKOMINFOTIK)