Dinas Sosial Bagikan Kartu KKS Kepada 230 KPM di Kerumutan

PELALAWAN (Surya24.com) - Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan melalui Bank Mandiri Cabang Pangkalan Kerinci bagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)  Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Se-Kecamatan Kerumutan. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Datuk Hulubalang Canang, kompleks kantor Camat Kerumutan pada Senin (11/05/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Kerumutan yang diwakili Kasi Pelayanan umum Yusnita, SE, Lurah Kerumutan Olivia Maya Widayanti, SE, Koordinator TKSK Kabupaten Pelalawan Eli Susana, SE, perwakilan pihak Bank Mandiri Cabang Pangkalan Kerinci, pendamping TKSK Kecamatan Kerumutan Darmansyah, serta Keluarga Penerima Manfaat.

Sebanyak 230 kepala keluarga di Kecamatan Kerumutan akan menerima bantuan pangan non tunai sebesar Rp 200.000 per bulanya, yang mana nantinya dapat di belanjakan di E - warung yang telah ditentukan di setiap desa di Kecamatan Kerumutan. 

Hal ini dikatakan oleh pendamping TKSK Kecamatan Kerumutan Darmansyah. "Keluarga penerima manfaat di Kecamatan Kerumutan berjumlah 230 kepala keluarga, yang mana masing- masing akan mendapatkan bantuan pangan non tunai sebesar Rp 200.000,- pada Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) setiap 1 bulan sekali dan nantinya dapat dibelanjakan pada E- warung yang telah ditentukan di setiap desa se-Kecamatan Kerumutan,"terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kerumutan yang diwakili Kasi Pelayanan Umum Yusnita, SE mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan yang telah menyalurkan bantuan melalui program Kartu Keluarga Sejahtera, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat.

"Dengan bantuan ini, dapat meringankan beban keluarga yang tidak mampu yang ada di Kecamatan Kerumutan, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi sekarang ini. Kita juga berharap kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Kerumutan agar tetap menjaga jarak aman dan menggunakan masker untuk antisipasi penyebaran virus corona," tutupnya.(jon)