Bupati Kampar Serahkan BLT Dana Desa di Desa Labor Jaya

BANGKINANG (Surya24.com) - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.SH serahkan bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Laboi Jaya Kecamatan Bangkinang, Selasa (11/5/2020).
BLT tersebut diterima oleh 137 orang warga Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (DD) ini sebesar Rp.600 ribu perbulan yang diberikan selama Tiga Bulan, mulai dari April, Mei dan Juni. " Diharapkan dengan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat terutama yang terkena dampak mewabahnya virus Covid-19, ucap Catur. 

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, ketika menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada masyarakat Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang, didampingi oleh Kapolres Kampar, AKBP Kholid dan Wakil Ketua DPRD, Repol, S.Ag.

Ditambahkan Catur, dari 250 Desa, baru Desa Laboy Jaya yang sudah menyelesaikan APBDes nya sehingga BLT DD bisa disalurkan kepada masyarakat. Untuk itu Dia berharap, setelah ini semua desa yang ada di Kabupaten Kampar dapat mengikuti Desa Laboy Jaya dengan memanfaatkan RT dan RW untuk melakukan validasi data masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan. Diharapkan sebelum hari raya Idul Fitri semua BLT sudah disalurkan kepada masyarakat.

"Dengan diberikannya BLT DD, PKH, BST dan Baznas diperkirakan 30 ribu KK masyarakat akan dapat menerima manfaat. Sehingga diharapkan masyarakat menjadi aman dan nyaman serta tabah dalam menghadapi cobaan virus covid-19 ini, " ujar Catur.

Selain menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat di Kantor Desa, Bupati juga langsung mengantarkan BLT DD ke rumah salah satu warga kurang mampu dan Lansia Ara Sulaiman yang tidak bisa hadir kekantor desa karena kondisinya sangat memprihatinkan. Melihat kondisi tersebut, selain menyerahkan bantuan, Catur juga meminta kepada Dinas Sosial untuk membatu pasangan lansia tersebut agar bisa tercukupi kebutuhan hidup kedepannya. (hasbi)