Gubri Syamsur Meninjau Pelaksanaan PSBB di Dumai

Dumai (Surya24.com) - Gubernur Riau didampingi Forkopimda Provinsi Riau melakukan Kunjungan Kerja Ke Kota Dumai, siang tadi Rabu (20/5/2020).

Kedatangan Gubernur hari ini ingin meninjau pelaksanaan PSBB di Kota Dumai yang sudah ditetapkan tanggal 15 Mei 2020.

Dalam kunjungannya Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjelaskan hingga saat ini belum ada vaksin dalam menyembuhkan Covid-19 dan tidak ada kepastian kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, beliau menghimbau agar masyarakat menerapkan dan menjalankan aturan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 seperti melakukan social distancing, menghindari kerumunan, menggunakan masker jika keluar rumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Pembatasan Sosial Berskala Besar adalah langkah pemerintah menyelamatkan rakyat, jika dalam penerapan PSBB masyarakat dapat disiplin menjalankan seluruh himbauan pemerintah, kita berharap PSBB tidak diperpanjang dan semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir di Indonesia,” ujar Gubernur pada saat menghadiri Gerakan Bhakti Sosial Polda Riau Peduli Covid-19 yang berlangsung di halaman Polres Dumai.

Hinggat saat ini total kasus Positif Covid-19 di Provinsi Riau adalah 106 Kasus : 38 sedang dirawat, 62 orang sembuh.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Pelaksanaan Rapid Test di Pasar Bunda Sri Mersing, penyerahan APD kepada Tim Medis RSUD Dumai dan diakhiri kunjungan ke Mako Lanal Dumai. (dsk)