Kapolres Bengkalis Bersama Instansi Terkait Menggelar Kegiatan Apel dan Penyemprotan Disinfektan

Kapolres Bengkalis bersama Instansi terkait turun langsung ke lapangan melakukan penyemprotan disinfektan

BENGKALIS (Surya24.com) — Jum'at, 22 Mei 2020. Sekira Pukul 09:15 WIB, Polres Bengkalis bersama Instansi Pemerintah menggelar Kegiatan Apel di Halaman Polres Bengkalis yang dilaksanakan oleh Gabungan Gugus tugas pencegahan Covid-19 dalam rangka penyemprotan Disinfektan di wilayah Kota Bengkalis serta memberikan himbuan untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri dirumah saja bersama keluarga.

Kegiatan Apel tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T. Bahkan turut dihadiri oleh Wakapolres Bengkalis Kompol Rony Syahendra, S.I.K, M.Si, Kepala BPBD Bengkalis Ir. H. Tajul Mudaris, Para Kabag Polres Bengkalis, Para Kasat Polres Bengkalis.

Pada saat melakukan penyemprotan Disinfektan juga di ikuti oleh Anggota TNI, Polri, Dishub, Satpol PP Bengkalis, BPBD Bengkalis dan Dinas Kesehatan Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T, menyampaikan, “dalam kegiatan kita hari ini adalah melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk teknisnya nanti akan dibagi oleh Kepala Bagian Opsnal serta nantinya kita juga akan memberikan himbuan kepada masyarakat agar dapat melaksanakan kegiatan Sholat Idul Fitri dirumah bersama keluarga,” Ucapnya.

“Selain itu kegiatan kita untuk penyemprotan Disinfektan dilakukan di beberapa tempat di Pelabuhan Air Putih, Pelabuhan BLS Kabupaten Bengkalis, Wilayah kota Bengkalis, Pusat Pertokoan seputaran Jalan Jenderal Sudirman dan Pasar Sukaramai,” terangnya.

AKBP Hendra Gunawan juga menambahkan, sekira pukul 09:30 WIB Kegiatan Selesai dan dilanjutkan dengan penyemprotan serta himbuan dengan Rute dibagi dua, regu pertama ditugaskan di Jalan Pertanian - Jalan Antara - Jalan Gatot Subroto - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Patimura - Jalan Hangtuah - Jalan Ahmad Yani -  Jalan Antara - Jalan Tadun - Jalan Sultan Syarif Kasim - Jalan Lembaga (Daerah Perkota Kabupaten Bengkalis).

“Regu ke dua ditugaskan di Jalan Pertanian - Jalan Antara - Jalan Pramuka menuju Pelabuhan Roro - Jalan Bengkalis - Jalan Jenderal Sudirman (melakukan penyemprotan serta penyampaian himbuan kepada pengunjung pertokoan di areal perkotaan),” tambahnya.

Selanjutnya, selepas menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan juga setelah melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan, sekira pukul 10:50 WIB kegiatan selesai dan situasi terdapat aman dan terkendali”, tutupnya.(leo).