Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Serahkan BLT - DD Tahap I dan II Desa Banjar Panjang

Pelalawan (Surya24.com) -  Sebanyak 52 Kepala Keluarga menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) di Desa Banjar Panjang, Kecamatan Kerumutan. Pemberian BLT- DD diserahkan secara simbolis oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar, S.IP. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Desa Banjar Panjang Kamis (4/6/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Camat Kerumutan Husnizal, SE.,M.Si, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH.,MH, Kepala Desa Banjar Panjang Ponirin, ketua BPD, pendamping desa dan masyarakat penerima manfaat.

"Pembagian BLT Dana Desa di Kecamatan Kerumutan sudah terealisasi semuanya untuk periode bulan April dan Mei 2020. Hanya tinggal periode bulan Juni 2020 saja dan akan segera kita berikan kepada pemanfaat beberapa waktu mendatang,"terang Camat Kerumutan Husnizal SE, M. Si dengan harapan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya terutama untuk kebutuhan pokok keluarga.

Selanjutnya, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar, S.IP yang hadir pada kesempatan tersebut dalam sambutannya mengatakan BLT Dana Desa yang diberikan dapat sedikit meringankan beban bagi keluarga para pemanfaat.

"Kita juga mengharapkan kedepannya juga ada program lainnya dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat kita pada masa-masa Covid-19 ini,"kata Imus sapaan akrabnya.

Sementara itu Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH.,MH dalam acara yang sama menyampaikan bahwasannya BLT-DD wajib diawasi pihak TNI dan Polri karena harus benar-benar tepat sasaran.

Adapun Bantuan Langsung Tunai ini bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada keluarga pemanfaat yang terdampak perekonomiannya akibat dari pandemi Covid-19. Masing-masing keluarga pemanfaat akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000,- per tahapnya selama II tahap yakni periode bulan April, Mei dan Juni 2020. (jon)