Rumah Nek Sarinah Terbakar

Bupati Alfedri : Insya Allah akan Kita Bangun Kembali

SIAK ( Surya24.com) - Pemkab Siak menyalurkan bantuan untuk wanita lanjut usia (lansia) Sarinah (88), korban rumah terbakar di Kampung Teluk Merempan, Kecamatan Mempura, Jumat (12/6/2020) pagi. 

Bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD itu disalurkan oleh Bupati Siak Alfedri, berupa sembako, kasur, pakaian, peralatan dapur serta uang tunai. 

Rumah Nek Sarinah terbakar  pada kamis petang  (11/6/2020)  sekira pukul 16.30 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun Sarinah harus mengalami kerugian belasan juta rupiah, karena bagian rumah banyak  terbakar. Akibatnya dinding rumah banyak yang retak dan harus di bongkar untuk dibangun kembali. Bupati Siak Alfedri yang menemui langsung Nenek Sarinah menyampaikan duka atas musibah kebakaran tersebut. 

"Kami turut perihatin atas musibah yang menimpa ibu Sarinah, dan mudah mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat" kata  Alfedri kepada Lansia tersebut. 

Orang nomor satu di negeri istana itu sempat masuk ke dalam rumah yang seluruhnya hangus, dan tembok rumah pun sudah retak retak. Ia pun meminta Asisten 1 untuk menelepon Ketua Baznas Siak untuk membantu Nek Sarinah. 

"Ibu sabar ya, insya Allah rumah ibu akan kita banggun kembali, melalui Baznas Siak dan surat-surat atau dokumen berharga yang terbakar nanti akan dibantu dibuat lagi oleh Dinas terkait " ucap suami Rasidah itu. 

Salah seorang warga Teluk Merempan Darlis yang berdomisili tidak jauh dari Nek Sarinah mengatakan, penyebap kebakaran tersebut dari obat nyamuk bakar yang terkena jatuhan kain. Api pun membesar sehingga asap hitap pun kelihatan dari luar.

Untung saja keponakannya yang tinggal di sebelah rumah melihat asap yang menggepul bercampur api dari dalam rumah sehingga keponakannya cepat menolong Nek Sarinah yang tinggal seorang diri. 

Tampak hadir Plt Kadis Sosial Siak Rubiati, Kepala BPBD Syafrizal, Camat Mempura Desy Fefianti, dan Penghulu Teluk Merempan. (darwis)