Pertama Kampar Se-Indonesia Bagi Program TORA ke Masyarakat

SIAK HULU (Surya24.Com) -700 Sertipikat tanah dalam program Tanah Objek Reforma Agraria (Tora) dari kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN ) diserahakan oleh  H.Catur Sugeng Susanto.SH Bupati Kampar,Selasa (16/6/2020) Kepada Masyarakat.

Ketika penyerahan Sertifikat Tanah Tora ini H. Catur Sugeng Susanto, SH di dampingi Kadis Pertanian Bustan, Kadis Kesehatan Dedi Sambudi.

 Program Tanah Objek Reforma Agraria (Tora) yang dibagikan Bupati Kampar ini kepada Dua Desa bagi masyarakat yang menerima di Kec.Kamatan Siak Hulu Kab. kampar,Yaitu Desa lubuk Siam 200 sertifikat sedangkan Desa Teratak Buluh 500 sertifikat.

Sedangkan untuk pengusulan tahap keduanya,untuk masyarakat yang akan menerima desa lubuk siam sebanyak 28 sertifikat sedangkan untuk desa teratak buluh 484 sertifikat tambah Sutrilwan.Kata Catur.

Dikatakan H.Catur Sugeng Susanto SH,
Dengan diberikannya sertifikat ini kepada pemiliknya,dengan begitu mereka sudah mendapatkan kepastian hukum atas tanah miliknya.

Catur berharap dengan telah duberikan sertifikat ini,bisa digunakan untuk peningkatan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi mereka.Kata Catur.

"Semoga denagan adanya program Tora ini,bisa membuat masyarkat senang dan banga," ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Daerah Kampar terhadap masyarakat agar tanah mereka jelas statusnya.

Dan program Tora ini merupakan pertama kali dibagikan seindonesia,dikabupaten Kampar.dikabupaten Kampar sebanyak 6 Desa dari Empat Kecamatan yang penerima sertifikat tora ini yang kedua kalinya Desa Lubuk Siam,Desa Teratak Buluh diserahkan.Papar Dt Rajo Botuah ini.

Sementara itu,Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kampar, Sutrilwan, SH.MH menambahakan,Kabupaten Kampar adalah daerah pertama kali di Indonesia yang membagikan sertipikat tanah ini.

Direncanakan pembagain sertifikat kepada masyarakat yang penerima 
Pada bulan Desember mendatang.

," namun dengan kegigihan  dan pro aktifnaya Pemerintahan Desa,Masyarakat juga BPN dalam proses penyelesaian sertifikat ini, maka dapat dibagikan sebelum jadwal yang ditentukan, untuk itu kita patut berbangga dengan prestasi ini.Jelas Kepala BPN-K Sutrilwan.SH.MH.

"Untuk pembagian sertifikat tahap kedua ini ada 700 sertifikat, dengan rincian untuk lubuk Siam 200 sertifikat dan untuk Teratak buluh 500 sertifikat , Sedangkan untuk pengusulan tahap kedua, untuk lubuk siam 28 sertifikat dan Teratak Buluh 484 sertifikat,"Cetus Sutrilwan.(hasbi)