Bupati Pelalawan Serahkan BLT Tahap II Di Tiga Desa

Pelalawan (Surya24.com) - Bupati Pelalawan HM. Harris bersama Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II di 3 desa yaitu, Desa Sungai Emas, Desa Teluk, dan Desa Teluk Beringin di Kecamatan Kuala Kampar, Selasa (23/6/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis, jumlah penerima di tiga desa diantaranya 115 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sungai Emas, Desa Teluk 212 KK dan Desa Teluk Beringin sebanyak 110 KK.

"Penerima bantuan BLT ini ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT, RW dan kadus, serta berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku agar tidak ada penerima doble, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari program Kemensos RI seperti PKH, KKS dan BST tidak dapat lagi," terang Camat Kuala Kampar T. Syafril, S.IP., M.AP dalam sambutannya dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dan mempererat hubungan masyarakat dan Pemerintah daerah.

Selanjutnya Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM dalam sambutanya menyampaikan bahwa bantuan BLT ini bersumber dari anggaran desa yang diutamakan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Dengan adanya wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, penghasilan masyarakat menurun sehingga ekonomi masyarakat terganggu. Oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan berupa uang melalui program BLT untuk membantu meringankan beban ekonomi yang lagi sulit dan agar masyarakat sehat dan sejahtera, karena kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu sangat penting," katanya berharap agar masyarakat penerima BLT dapat menggunakan bantuan dengan sebaik baiknya untuk membeli kebutuhan pokok yang lebih penting.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pelalawan HM. Harris dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pemerintah bersama Polri dan TNI harus turun langsung ke setiap desa mengawasi dan melakukan sosialisasi masalah Covid-19 kepada masyarakat seperti yang sudah dilakukan  sebelum diberlakukannya PSBB.

“Sekarang sudah memasuki masa new normal dengan tujuan untuk mengetahui disiplin atau tidaknya masyarakat. Dengan new normal ini kita menuju kepada keadaan seperti biasa, bebas akan tetapi dengan syarat masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan seperti bila bepergian memakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak dan menjaga tamu masuk ke daerah kita yaitu dengan sama-sama melarang untuk sementara waktu kalau ada keluarga kita yang datang dari luar agar dibatasi,"katanya.

Setelah selesai penyaluran BLT, Bupati beserta rombongan meletakan batu pertama pembangunan puskesmas rawat inap Kecamatan Kuala Kampar dan peresmian pemakaian ambulance keliling.

Tampak hadir dalam acara penyerahan BLT tersebut anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Said Mashudi, Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif, Kepala Kemenag M. Rais, S.Ag.,M.Pd.I, Kadis Perhubungan Drs. Syafruddin, M.Si, Kadis Kesehatan Asril, Skm, Kadis Catatan Sipil Nipto Anin, Kasatpol PP Abu Bakar, Camat Kuala Kampar T. Syafril, S.IP., M.Ap, Kapolsek Kuala Kampar, Koramil, lurah/kades  dan masyarakat penerima manfaat. (jon)


Tulis Komentar