Pembagain BLT Tahap III Desa Mantulik, Langsung di Bagikan H Catur Sugeng Susanto.SH

KAMPAR KIRI HILIR (Surya24.Com) - Penyerahan Bantuan Langsung Tunai  (BLT) Dana Desa Mentulik Kecamatan Kampar Kiri Hilir,dibagaikan lungsung oleh bupati kampar H.Catur Sugeng Susanto.SH,Selasa (30/6/2020)diDesa Mentulik.

Sebelum penyerahan BLT DD Desa Bupati melakukan peninjauan gedung serbaguna dan sekaligus Sosialisasi Peran Desa dalam pencegahan stunting, Kader Pembangunan Manusia (KPM) pemerintah desa beserta kader bersama tenaga ahli P3MD Kabupaten Kampar melakukan sosialisasi Konvergensi stunting.

Turut hadir,Camat Kampar Kiri Salman Jamaluddin, Kapolres Kampar Kiri AKP Handono, Kadis Kesehatan Dedi Sambudi, Kadis PMD Febrinaldi, Ketua DPP Lemtari Suhaili Dt Mudo, dr Zulmaeta selaku investor, Pengusaha, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat.

Laporan Camat dimana Kecamatan Kampar Kiri Hilir terdapat 7 Desa dan 1 Kelurahan, terdiri dari 3396 KK 12.522 jiwa, sementara Desa Mentulik terdiri dari 372 KK dan 1210 jiwa, terdapat 62 KK penerima BLT, 59 KK penerima sembako diluar bantuan (PKH,BST,BLT,BPNT,CBP,Zakat BAZNAS). Penyaluran bantuan tahap III sudah terlaksana di 5 Desa.Ujar Camat.

Desa mentulik ini berbeda dari desa lainnya yang pernah saya kunjungi,
Bedanga dengan desa lainya,terutama fasilitas publik dan Instruktur yang ada di desa tidak jauh tertinggal dari ibu kota Kabupaten."karena keunikannya, fasilitas infrastruktur yang memadai dan sangat baik.Jelas Catur.

Dikatakan Catur,Terkait Covid-19 masyarakat dihimbau agar dapat mengikuti aturan protokol Kesehatan, jaga jarak dan gunakan masker, sementara untuk penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 agar disegerakan,semoga target kita di bulan Juni ini dapat terpenuhi.

Kepada masyarakat desa Mentulik kami himbau untuk terus jaga kekompakan dan solid agar tidak mudah terprovokasi, kebersamaan inilah yang akan mendorong kemajuan investasi di desa, terlebih lagi di mentulik ini banyak investor untuk itu marilah kita jaga bersama agar pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin maju pesat tumbuh dan berkembang.

Pembangunan Desa dapat kita gesa bersama dengan kekompakan, bersama kita bangun dan kembangan potensi desa dan mendorong kemajuan investasi dan perekonomian masyarakat.Kata Catur.(hasbi)