Jalan Sungai Masang Hampir Rampung Dikerjakan

DUMAI (Surya24.com) - Saat ini program pembangunan jalan sangat dibutuhkan masyarakat untuk lancarnya aktifitas dan akses. Di salah satu wilayah kota Dumai terdapat kegiatan proyek DAK (Dana Alokasi Kusus) yang sudah berlangsung pengerjaannya. 

Terlihat pengerjaan proyek DAK itu di jalan Sungai Masang atau Sungai Rokan sudah hampir rampung dan sudah bisa dilalui masyarakat yang melintas di bandingkan sebelumnya sangat parah dan susah dilalui.

Menurut masyarakat yang melintas di jalan tersebut, Hery (39 tahun) mengatakan kepada media sangat senang sekali jika jalan di kota Dumai rapi dan mulus seperti jalan Sungai Masang saat ini. 

"Saya sebelumnya merasa malas melintas di jalan Sungai Masang ini pak, karena sebelumnya jalan ini rusak parah dan banjir jadi bagaimana mau melewatinya, sekarang jalan ini sangat bagus dan licin seperti kaca." ungkap warga itu dengan sedikit candanya saat melintas di Jalan Sungai Masang, Selasa (30/6/2020).

Dilain tempat media sempat konfirmasi kepada Pemko Dumai sebagai pengawas pengerjaan proyek DAK melalui Kabid Bina Marga PUPR Reza Fahlepi ST yang didampingi Dodi Iswahyudi ST sebagai PPK proyek DAK jalan Sungai Masang mengatakan mereka selalu tetap mengawasi proyek tersebut agar progres proyek DAK Jalan Sungai Masang berjalan dengan baik dan lancar. 

"Memang benar sebelumnya jalan Sungai Masang di Kecamatan Dumai Timur sangat susah dilalui oleh masyarakat yang rusak parah karena dampak banjir dan sebagainya. Kegiatan proyek tersebut masuk Angaran DAK dan saat ini juga sudah hampir rampung pengerjaannya. Kami di Dinas PUPR Dumai tetap mengawasi kegiatan ini sampai benar benar selesai." ungkapnya.

Diketahui informasi kegiatan proyek DAK jalan Sungai Masang Kacamatan Dumai Timur itu sepanjang 624 Meter lebar 5 meter dengan anggaran 2 (Dua Miliar Rupiah) yang saat ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat. (zul)