Jembatan di Jalan Ombak dan Jembatan Budi Kemulyaan Makin Indah Setelah Perawatan

Jembatan di jalan Ombak Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Jembatan yang ada di jalan Ombak dan jalan Budi Kemuliaan terlihat semakin baik dengan warna yang cantik dan indah. Diketahui perawatan jembatan di Dumai dari Pemko Dumai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai yang setiap tahunnya mereka rawat.

Menurut Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dumai Reza Pahlefi ST didampingi Kasi Perawatan jalan dan jembatan Sarnan ST, mengatakan Jembatan di kota Dumai adalah tugas mereka untuk perawatannya dan hal ini tetap menjadi perhatian Dinas PUPR Bidang Bina Marga.

"Untuk perawatan dan keindahan jembatan di Kota Dumai ini tugas kita PUPR Bagian Bina Marga. Itu sudah menjadi prioritas dan rutinitas kita setiap tahunnya. Perawatan dan keindahan jembatan di Dumai ini harus kami perhatikan walaupun masih ada kegiatan lainnya yang harus dikerjakan. Namun perawatan ini bukan hanya tanggungjawab  kami saja, ini juga tugas kita semua untuk menjaganya. Karena keindahan itu adalah untuk kita semua dan semoga Kota Dumai bisa indah, bersih dan rapi." ungkapnya, Kamis (02/06/2020).

Kasi Perawatan, Jalan dan Jembatan Bina Marga PUPR Sarnan ST menjelaskan bahwa untuk perawatan jembatan Dumai melalui Dinas PUPR Kota Dumai namun tidak semua jembatan yang bisa masuk dalam perawatan dan pemeliharaan Dinas PUPR Dumai.

"Perlu juga diketahui walaupun Dinas PUPR  Bina Marga ada perawatan dan pemeliharaan jembatan di Dumai namun tidak semua jembatan. Jembatan yang bisa kita rawat dan pelihara adalah milik Pemko Dumai saja. Jika jembatan itu di jalan Provinsi kita tidak bisa merawatnya. Seperti jembatan di jalan Mundam itu adalah Dinas PUPR Provinsi Riau perawatannya karena jalan tersebut adalah jalan provinsi." jelasnya. (zul)