Petugas SDA PUPR Dumai Bersihkan Parit di Jalan Soebrantas

DUMAI (Surya24.com) - Agar aliran air bisa lebih lancar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) membersihkan parit-parit di Kota Dumai. Salah satu parit yang dikerjakan adalah parit yang ada dijalan Soebrantas dari hulu hingga ke hilir.

Kegiatan pembersihan tersebut rutin dilaksanakan oleh Dinas PUPR melalui Bidang SDA. Tampak petugas SDA sedang bertungkus lumus membersihkan salah satu parit di kota Dumai. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Dinas PUPR melalui Bidang SDA, Selasa (07/07/2020).

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut oleh Surya24.com, Kepala Bidang (Kabid) SDA Wanriko menyebutkan kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh Dinas PUPR Dumai.

" Kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di parit-parit agar air yang mengalir dari hulu ke hilir tetap lancar. Juka kita dapat menjaga hal itu, mudah-mudahan kita semua terhindar dari banjir," ujar Kabid SDA PUPR Kota Dumai kepada awak media Surya24.com.

Sebagaimana diketahui, bukan hanya parit yang ada di jalan Soebrantas saja yang dilakukan pembersihan atau normalisasi,  sejumlah parit-parit yang ada dibeberapa titik di Dumai juga sedang dilakukan hal yang sama.

Disamping karena sudah terjadi pendangkalan dan penyumbatan juga dikarenakan rumput-rumput yang ada di parit tersebut sudah menutupi aliran air parit. (mon)