RSUD Dumai Minta Pasien Diabetes Yang Pulang Agar Dirawat Kembali

Pihak RSUD Dumai (pakai baju biru), H Gedang (tengah) dan perwakilan keluarga pasien

DUMAI (Surya24.com) - Pesien yang dinyatakan penyakit diabetes yang sudah sempat dirawat di RSUD Dumai memilih untuk pulang dari Rumah Sakit. Pasien tersebut bukan pihak rumah sakit yang memulangkan, tetapi pihak keluarga yang meminta pulang, karena takut akan di Amputasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas RSUD Dumai, Suprianto kepada Wartawan, Jum'at (10/7/2020). Pesien yang dinyatakan penyakit diabetes dan lainnya yang sudah sempat dirawat di RSUD Dumai seharusnya belum bisa pulang karena belum sembuh.

" Kami telah mengunjungi rumah pasien di Teluk Binjai RT 06 Jalan Sejahtera Kecamatan Dumai Timur. Kedatangan pihak rumah sakit ini bertujuan supaya pasien mau kembali dirawat di Rumah sakit, agar penyakit yang dideritanya sembuh. Jangan tunggu lama, kalau bisa sekarang buk Yeni dirawat kembali, "ungkap Suprianto.

Terkait adanya oknum yang bekerja di RSUD menawarkan jasa ambulance senilai Rp.100.000, Suprianto menegaskan, itu tidak benar.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Dumai H. Awaludin atau Panglima Gedang juga memberikan apresiasi kepada pihak RSUD Dumai karena bertanggung jawab penuh terhadap pasien.

Surya24.com mencoba kerumah Yeni melihat kondisinya sangat memperhatinkan bahkan dirinya mengalami kesakitan dibagian kakinya. Memang selayaknya lebih baik dirawat kembali di rumah sakit. Setelah mengetahui kondisi sebenarnya, Humas RSUD, Suprianto merespon baik hal tersebut dan menyarankan agar dirawat kembali. (mon)