KONI Dumai Akan Realisasi Permintaan Matras FORKI Dumai

Ketua dan Pengurus KONI Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Adanya permintaan dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesi ( FORKI) Kota Dumai untuk mengadakan Matras bakal direalisasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai dalam waktu dekat. Saat ini KONI Dumai masih menunggu dari beberapa cabang olahraga agar mengirim data sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk diajukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai.

Selain data sarana dan prasarana, data atlit dari masing-masing Cabang Olahhraga (Cabor) juga diperlukan. Misalnya nama dan prestasi yang telah diraih oleh atlit. Ketua KONI Dumai Khairuddin mengatakan, mengenai permintaan Matras dari FORKI Dumai sudah dibahas di internal KONI Dumai dan bakal dimasukkan ke dalam anggaran.

" Mengenai permintaan Matras oleh FORKI Dumai akan kita upayakan. Dan ini sudah kita bahas bersama pengurus KONI Dumai. Cuma kita minta waktu dulu, karena kita akan ajukan dulu anggarannya, mudah-mudahan disetujui dan akan direalisasikan,"ungkap Khairuddin, Kamis (23/7/2020) pada pertemuan dengan Surya24.com di salah satu tempat di Jalan Ombak, Dumai.

Khairuddin juga memnta kepada Ketua FORKI Dumai agar menyampaikan langsung kepada dirinya jika ada kendala di dalam FORKI Dumai. " Ketua FORKI Dumai itu bisanya nelepon saya, tapi kemaren proposal datang ke KONI diantar sama anggotanya saja. Maksud saya bisa saja langsung bertemu saya jangan malah tiba-tiba muncul berita miring seolah kami di KONI tak mendukung FORKI Dumai," kata Khairuddin dengan nada lembut sambil tersenyum.

Sementara itu, Sekretaris KONI Dumai M Said atau Ujang Said menjelaskan, memang proposal permintaan Matras oleh FORKI Dumai sudah diterima dan saat ini sedang di bahas bersama pengurus lainnya di KONI.

" Tetap akan kita perhatikan, karena di Dumai cabang olahraga juga cukup banyak, sedangkan anggaran yang tersedia sangat terbatas maka terpaksa dengan kondisi yang ada ini nanti akan kita salurkan ke cabor yang ada. Namun saya ingatkan lagi data yang dikirim tolong dibalas karena semua cabor sudah kita kirim, " terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Prestasi Sarifuddin,Spd, Mpd menyebutkan semua cabor akan di bina sesuai tupoksi dan kemampuan anggaran.

" InshaAllah harapan dari FORKI ini akan kami realisasikan. Jika anggaran memungkinkan tetap akan kita bantu. Sebenarnya peruntukan anggaran di KONI Dumai itu kita prioritaskan untuk pembinaan atlit yang berprestasi, "ujarnya. Tapi Sarifudin menyebutkan untuk sarana dan pra sarana pada cabor juga perlu diperhatikan.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua KONI Dumai Khairuddin, Sekretaris M Said, Humas Adel Iskosa, Wakil Ketua Bidang Prestasi, SarifuddinSpd.Mpd, beberapa wakil Ketua bidang lainnya diantaranya Yohanes Simaremare, dan anggota, Togap. (cu)


Tulis Komentar