Kapolres AKBP Hendra Gunawan Ikuti Acara Peresmian Jaga Kampung Tangguh Nusantara Polda Riau

DURI (Surya24.com)  — Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T mengikuti acara zoom meeting Peresmian Jaga Kampung Tangguh Nusantara Polda Riau bersama Forkopimda Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Turut dihadiri oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten II H Heri Indra, Dandim 0303 Bengkalis, Anggota DPRD Rosmawati, Camat Mandau diwakili Sekcam Mandau, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, dan kelompok tani Kelurahan Pematang Pudu.

Senin, 26 Agustus 2020. Dalam peresmian tersebut dilakukan penebaran benih ikan dan penanaman bibit.

 Kapolda Riau Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, secara keseluruhan 130 Polsek se-Provinsi Riau membangun dan melakukan kegiatan Jaga Kampung Tangguh Nusantara.

“Secara keseluruhan ada 130 polsek se-provinsi Riau melaksanakan kegiatan Jaga Kampung Tangguh Nusantara, dengan total luas lahan 256 hektar dan 94 kelompok tani serta pembinaan terhadap 5 UMKM, untuk kedepan kami akan menambah pemberdayaan kelompok UMKM,” Kata Kapolda.

Dalam zoom Meeting, Kapolda Riau juga mengungkapkan suksesnya acara peresmian Kampung Kampung Tangguh jajaran Polda Riau berkat kerja sama dengan PT Info Mas Pratama.

“Dengan memberdayakan kelompok tani yang ada kami ingin mengoptimalkan potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki Provinsi Riau,” jelasnya.

Sementara Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T yang menyaksikan melalui zoom meeting didampingi oleh Asisten II H Heri Indra, Dandim 0303 dan Anggota DPRD Rosmawati mengatakan di Bengkalis ini memiliki Kampung Tangguh Nusantara.

“Kampung Tangguh Nusantara merupakan program dari bapak Kapolda Riau yang mana setiap desa diharuskan memiliki Kampung tangguh dan hasil panen dari kampung tangguh akan dikembalikan kepada kelompok tani itu sendiri demi mensejahterakan kelompok tani,” ujar Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Selain itu terdapat bantuan berupa sembako yang akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk para Kapolsek di jajaran Polres Bengkalis agar selalu memberdayakan 3 pilar, baik itu dari unsur koramil melalui Babinsa, kemudian unsur kecamatan melalui lurah untuk sama-sama menggarap lahan mati atau lahan yang tidak terurus, sehingga terlihat potensi yang menghasilkan bagi warga sekitar dan kelompok tani,” harapnya.(leo)