Wako Solok Ajak Pemuda Perangi Narkoba

KOTA SOLOK (Surya24.com) – Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar mengajak para pemuda untuk memerangi narkoba dan obat obat terlarang lainnya, mengingat kian maraknya kasus barang tersebut belakangan ini.

Imbauan walikota tersebut disampaikan saat menghadiri resepsi peringatan HUT KNPI ke – 49, di Premiere Hotel, Rabu, 27 Juli 2022.

Menurut Zul Elfian Umar, pemuda yang hebat adalah pemuda yang berani memerangi narkoba. “Pemuda yang berani memerangi narkoba adalah mereka yang peduli dengan masa depannya serta masa depan generasi muda lainnya,” tegas walikota.

Zul Elfian Umar berharap, momen peringatan HUT KNPI ke – 49 bisa dijadikan sebagai wadah bagi pemuda untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Hingga saat ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tidak hanya melibatkan orang dewasa saja, namun kejahatan itu sudah mulai merambah hingga ke kalangan remaja dan bahkan anak anak,” jelasnya.

Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, pelajar, dan mahasiswa merupakan masalah yang kompleks. “Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan dukungan semua pihak, mulai dari remaja, pelajar, keluarga, lingkungan tempat tinggal, lingkungan sekolah, kampus, tenaga kesehatan, dan aparat penegak hukum. Dalam hal itu, pemuda melalui KNPI harus mampu berada pada garda terdepan,” jelas Zul Elfian Umar.

Menurut Walikota, Kota Solok sangat membutuhkan generasi yang berkualitas dan andal untuk melanjutkan pembangunan yang sedang dilakukan. “Persaingan di masa mendatang sangat kompetitif sehingga memerlukan kesiapan sumber daya manusia yang unggul, karena itu, generasi muda harus bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya mengakhiri.

Peringatan HUT KNPI Ke – 49 di Kota Solok, yang dikomandoi oleh Rio Putra ini mengangkat tema Refleksi KNPI Kota Solok Dari Masa Ke Masa. Turut hadir Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat, Forkompimda di lingkup Kota Solok, Wakil ketua DPRD Kota Solok, mantan mantan ketua KNPI Kota Solok, serta Kepala BNNK Solok, AKBP Saifuddin Anshori.S.I.K.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Kota Solok menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, diantaranya, pada 2019 mengangkat kegiatan Young Summit, merupakan sebuah kegiatan yang memberikan pelatihan Manajemen Kepemimpian, kegiatan itu juga dilengkapi dengan Fun Bike.

Pada tahun 2020, saat virus Covid-19 menyerang dan melumpuhkan perekonomian secara global, KNPI Kota Solok memberikan kepedulian dengan cara membagikan masker gratis dan hand sanitizer kepada masyarakat. Kegiatan selanjut pada tahun 2021, KNPI kota Solok kembali mengangkat kegiatan Young Summit.

Untuk tahun 2022 ini, Rio Putra dan jajarannya mengawali kegiatan dengan melaksanakan Qurban seiring datangnya Idul Adha. Dan pada Rabu, 27 Juli 2022, dilaksanakan peringatan HUT KNPI ke – 49 di Solok Premiere Hotel.

Kedepannya KNPI Kota Solok telah mengagendakan kegiatan Young Summit dan Fun Bike, bersempena dengan peringatan hari Sumpah Pemuda yang akan datang. Atas nama DPD KNPI Kota Solok, Rio Putra menitipkan harapan kepada pimpinan daerah setempat, agar organisasi yang dipimpinnya itu dapat terakomodir sebagai salah satu mitra strategis pemerintah Kota Solok. Dengan demikian KNPI kota Solok akan lebih leluasa dalam mendukung setiap program pemerintahan.

”KNPI Kota Solok akan terus mengepalkan tangan untuk berjuang bersama pemerintah daerah, dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dan menjadikan Kota Solok yang diberkahi, ” imbuh Rio Putra mengakhiri.

Resepsi peringatan HUT KNPI ke – 49 di Kota Solok, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Solok didampingi oleh Wakil Walikota Solok, Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Ketua DPD KNPI Kota Solok, serta mantan Ketua DPD KNPI Kota Solok, Hendri Irawan. (basa)