Bupati Rohil Tegur ASN Saat Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2020

Bupati H Suyatno saat menyampaikan arahan kepada peserta Rakor

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Rapat koordinasi pejabat pemerintah daerah tentang persiapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (pilkada serentak 2020) Rabu (2/9/2020) di gelar bersama Forkopimda Rohil di Gedung H Misran Rais Bagansiapiapi.

Rakor dipimpin langsung Bupati H Suyatno dihadiri Ketua DPRD Rohil diwakili Wakil lll Hamzah, Dandim 0321 Rohil Letkol  Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol, Kapolres diwakili Waka Polres Rohil Kompol James Rajagukguk SIK MH, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator Rohil, Ketua KPU Rohil Supriyanto, Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri S.Hi, Camat, Lurah dan Penghulu se Kabupaten Rohil.

Bupati Rohil H Suyatno dalam kata sambutannya menegaskan netralitas harus terjaga dalam pilkada serentak 2020 mendatang baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Camat maupun Lurah dan Penghulu demi menciptakan pilkada yang aman dan damai.

Pada saat pengarahan Bupati H Suyatno menegur seorang ASN berpakaian putih hitam duduk sambil mengabadikan pengarahan Bupati dengan handphone miliknya sehingga terkesan tidak sopan mencueki arahan sambutan bupati dan menjadi perhatian peserta lainnya.

Sementara itu kata sambutan  Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol dalam arahananya juga menegur para penghulu yang hadir juga tidak sepenuhnya mendengar pengarahan dengan baik, malah keluar masuk ruangan seenaknya seperti kelakuan anak TK.

Kondisi ini menunjukan tidak disiplinnya aparatur dan tidak menunjukkan tingkah laku sebagai aparatur yang seharusnya menjadi contoh tauladan tindak tanduknya dihadapan masyarakat.

"Kita sangat menyesalkan, seharusnya peserta yang hadir menjunjung tinggi catur pra setia korpri disiplin ASN dan menunjukkan kaedah contoh yang baik dan di harapkan pada masa yang datang jika ada kegiatan yang sama maka hendaknya selama acara hendaklah disiplin dan tidak keluar masuk selama acara selesai," ucap H Yan Faizal Tokoh Pers Rohil.  (Suhend)