Disdukcapil Taja Kegiatan Pencatatan Sipil Selama 4 Hari di Kecamatan Kerumutan

Pelalawan (Surya24.com) -  Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan adakan kegiatan perekaman di Kecamatan Kerumutan, Rabu (2/9/2020).

Kegiatan perekaman diadakan di Kantor Kelurahan Kerumutan, hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan Nifto Anin kepada wartawan diruang kerjanya Rabu (2/9/2020).

"Ya, hari ini kita adakan kegiatan 
Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), pelayanan Kartu Indentitas Anak ( KIA ), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Perkawinan dan Akta Kematian, serta Surat Pindah Datang bagi warga Kecamatan Kerumutan,"katanya. 

Saat monitoring kegiatan tersebut, Camat Kerumutan Husnizal, SE, M. Si, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan yang telah melakukan kegiatan Pencatatan Sipil dengan lansung turun ke desa-desa dan kelurahan Kerumutan.

"Dengan adanya program turun ke lapangan langsung oleh Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil ini, memudahkan masyarakat dalam pengurusan perekaman E- KTP, Kartu Keluargan serta lain-lainnya tanpa harus jauh-jauh ke Pangkalan Kerinci,"katanya dengan harapan masyarakat dapat tertip dalam mengantri agar tidak menghambat proses pelayanan.

Selanjutnya dikatakan oleh Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Ardayanti, S.Ag, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan turun lapangan dalam pelayanan pencatatan sipil ini dilakukan rutin setiap tahun dan merupakan gabungan dua bidang yakni Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil dan Bidang Pendaftaran Kependudukan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus identitas dan kelengkapan data kependudukan yang diperlukan. Kegiatan di Kecamatan Kerumutan akan dilaksanakan selama empat hari dan dilaksanakan dibeberapa desa yakni di Desa Bukit Lembah Subur, Kelurahan Kerumutan, Desa Pematang Tinggi dan Desa Pangkalan Tampoi,"tutupnya.

Dalam kegiatan ini, tim Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan dibantu oleh Operator E- KTP Kecamatan Kerumutan dan pihak Pemerintahan Kelurahan Kerumutan. Tampak hadir Kepala Bidang Pendaftaran Kependudukan Jefridin, S.Pd.,M.IP serta tim dan Lurah Kerumutan Olivia Maya Widiyanti, SE berserta staf.(jon)