Kadin Dumai; Wajib Dicoba, Produk Industri Sabun Cair Warga Dumai Setara Unilever

Produk sabun cair industri UMKM warga Dumai.

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Baru hitungan hari dilantik kamar dagang dan Industri (Kadin) Dumai dibawah kepemimpinan Jack Hermanto. Wakil ketua bidang ekonomi dan industri kreatif Aksyal Madi.SE langsung bekerja dan turun ke lapangan.

Rabu (09/09/2020) sore, Aksyal mengunjungi rumah industri produk UMKM sabun cair dan pewangi serta pembersih pakaian di Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.

Usaha yang di ketuai oleh Syafrizal ini berhasil memproduksi sabun cair cuci piring, pewangi dan pelicin pakaian, serta sabun cuci pakaian cair dari bahan baku yang sudah di uji lab dan layak serta aman digunakan.

"Hari ini kita melihat langsung kondisi industri kreatif produk UMKM yang mampu menyerap puluhan bahkan ratusan tenaga kerja dengan sistem marketing. Produk industri ini sudah diuji dan layak digunakan. Tidak kalah hebat dari produk yang dijual di pasaran." ujarnya.

Dari kunjungannya kali ini, Aksyal sangat mendukung untuk pengembangan rumah industri produk UMKM khususnya industri kreatif rumahan yang berhasil diproduksi oleh warga.

"Saya bangga, ternyata di Dumai ada yang memproduksi produk sekelas unilever yang merupakan brand besar di Indonesia. Melalui Kadin, nanti UMKM seperti ini kita dorong untuk terus maju dan berkembang hingga mampu menyerap tenaga kerja lokal serta meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Kesempatan yang sama, Syafrizal mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan serta perhatian Kadin terhadap industri rumahan.

"Saya berharap Kadin mampu hadir untuk membantu mengembangkan industri rumahan yang ada di Dumai, serta mendorong UMKM terus maju dan berkembang," harapnya.(adm)