Bupati Kampar, Drs Ahmad.M.Si Anggota DPR RI Komisi VIII Serahkan Bantuan 18 Pondok Pesantren

BANGKINANG KOTA (Surya24.Com) -Pemerintah Kabupaten Kampar mendapat Kunjungan dari Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi  Partai Demokrat Drs Ahmad.M.Si,Jumat (11/9/2020).

Dalam kunjungan anggota DPR RI Drs Ahmad.M.Si Bersama Bupati Kampar  dan juga Wakil ketua DPRD Kampar Toni Hidayat meberikan bantuan kepada18 pondok pesantren Kampar

H Catur Sugeng Susanto.SH dalam pidatonya mengatkan, Pemerintah Dearah Kampar yang bermitra dengan Bank Riau Kepri,Dalam sudah satu minggu ini turun kepondok-pondok pesantren.


Pondok Pesantren merupakan benteng pertahanan terakhir untuk ciptakan Sumber Daya Manusia yang berakhlak mulia, handal dan berkualitas guna memfilter pengaruh negatif yang semakin marak terjadi pada era modern seperti saat sekarang ini.Ungkap Catur. 

Ditambah Catur,membangun sebuah pesantren merupakan niat yang sangat mulia demi mendidik generasi muda kita agar berakhlak mulia, sholeh dan sholehah, untuk itu, pemerintah akan berupaya untuk selalu membantu kelancaran proses belajar mengajar dengan melengkapi sarana dan prasarana sesuai kemampuan daerah kita.

" saat ini di Kabupaten Kampar sudah berdiri 60 unit pondok pesantren, inilah yang nantinya diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam menyiapkan generasi muda kita yang berakhlak mulia" Kata Catur.

Sementara itu Anggota DPR RI Drs Ahmad.M.Si ,bantuan ini untuk operasioanal ponpes yang ada di kampar sebanyak Rp 635 juta dengan jumblah 18 pondok pesantren.

Yang mana sebanyak 13 ponpes dengan santri dibawah 500 orang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 25 juta, sebanyak 4 ponpes dengan santri dibawah 1000 orang serta 1 ponpes menerima bantuan sebesar Rp 50 juta dengan santri sebanyak 1000 orang keatas.

Ia juga menyampaikan,bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap dunia pendidikan khususnya dunia pendidikan agama di kota serambi mekahnya riau, walaupun saya menjadi anggota DPR RI bukan dari dapil kampar tetapi demi dunia pendidikan agama kita akan bantu."Kata Mantan Bupati Rohul itu. (hasbi)