Siswa Tak Punya Android, SDN 006 Raja Bejamu Pinjamkan Buku Tugas Kepada Siswa

Kepsek SDN 006 Raja Bejamu, Nuzulina S.Pd

Sinaboi (Surya24.com) - Dalam menghadapi pandemi covid-19 hingga Rabu (30/9/2020) pagi, para orangtua siswa SDN 006 Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir datangi sekolah menjemput dan mengantarkan buku tugas belajar yang dipinjamkan pihak sekolah kepada siswa untuk belajar di rumah.

Melihat tak semua siswanya memiliki handphone android, SDN 006 Raja Bejamu berlakukan sistem belajar dirumah dengan memberikan tugas dan pinjaman buku pelajaran kepada siswa yang dijemput langsung oleh orangtua siswa ke sekolah sesuai protokol kesehatan.

Kepala Sekolah Nuzulina S.Pd menyebutkan melihat kondisi saat ini proses belajar mengajar secara online atau melalui HP tidak memungkinkan dilakukan kepada siswanya, karena hampir semua siswa tidak memiliki HP Android untuk belajar secara online.

"Kami sudah pantau siswa kita, tidak sampai 20 siswa yang memiliki HP Android untuk belajar online, untuk itu sistem belajar saat ini sekolah meminjamkan buku paket kepada setiap kelas, kita jadwalkan dari kelas 6 sampai dengan kelas 1," terang Nuzulina.

Sekolah yang dipimpin Nuzulina yang sudah meraih Adiwiyata tingkat Kabupaten tahun 2018 dan Provinsi tahun 2019 tersebut berharap agar pandemi covid-19 cepat berakhir dan proses belajar mengajar di sekolah kembali normal.

Sejauh ini dikatakannya, pihak sekolah sudah mempersiapkan perlengkapan protokol kesehatan covid-19 menjelang proses belajar tatap muka seperti tempat cuci tangan, alat cek suhu tubuh, persediaan masker dan lainnya.

"Kalo untuk persetujuan para orangtua siswa kita mengenai proses belajar tatap muka rata-rata setuju, karena mereka mengaku kewalahan mengajar anak di rumah, namun kita masih menunggu arahan dari Pemerintah Daerah," ucap Bu Kepsek tersebut.(Suhend/HY)